Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Brimob Kompi 3 Bataliyon B Pelopor Gelar Saweu Masjid

SAMSUDDIN.
A A A

BENER MERIAH - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Satbrimob Polda Aceh Kompi 3 Batalyon B Pelopor gelar Saweu Masjid (Mengunjungi masjid).

Personel Kompi 3 Batalion B Pelopor Satbrimob Polda Aceh mengunjungi Masjid Al-Amilin di Kampung Pante Raya Kecamatan Wih Pesan, Minggu (28/2/2021).

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 3 Batalyon B Pelopor Iptu Tri Andiana, mengatakan Sawue (Mengunjungi) Mesjid adalah kegiatan Brimob untuk Untuk meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT, juga bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi serta kebersamaan antara Polisi dengan masyarakat.

"Kita mengawali kegiatan dengan sholat magrib berjamaah antara personel Brimob dan masyarakat. Dilanjutkan Tausiah yang berisi Musahabah diri yang disampaikan Bripka Safrian Rudi,"kata Iptu Tri Andiana.

Selain kewajiban, ini juga merupakan sarana Brimob Polri untuk menjalin silaturahmi serta mendekatkan diri dengan para Ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap warga masyarakat di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

“Kami juga berharap dengan kegiatan ini dapat menggalang informasi dari masyarakat terkait situasi Kamtibmas sehingga kami bisa melakukan upaya preventif, untuk bisa mengantisipasi sedini mungkin potensi gangguan Kamtibmas sebelum menjadi aksi nyata,"tutup Iptu Tri Andiana.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...