Isu dugaan pembelian tiga unit Kapal Aceh Hebat oleh Pemerintah Aceh yang diduga barang bekas terus bersileweran di laman media sosial. Apalagi setelah terjadi aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Perhubungan Aceh tepatnya di Jalan Mayjend T Hamzah Bendahara No 52, Kuta Alam, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu. Bermula dari itu, masyarakat di Aceh ingin mengetahui terkait informasi akurat mengenai pengadaan Kapal Aceh Hebat, 1, 2, dan 3 tersebut. "Cuma kita lihat dari luar aja, cuma ditekan tombol besar sebagi bukti peluncuran ke laut. Lalu kami diajak ke tempat makan-makan dengan alasan kapal balik lagi," kata sumber media ini yang mengaku hadir pada saat itu.

Brimob dan Bhayangkari Bantu Keluarga Zahra

SAID AQILSatbrimob Polda Aceh Kompi 1 Batalyon B Pelopor bersama Bhayangkari memberikan bantuan sosial kepada keluarga kurang mampu yang berdomisili di Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.
A A A

LHOKSEUMAWE - Satbrimob Polda Aceh Kompi 1 Batalyon B Pelopor bersama Bhayangkari melaksanakan program Jumat Berkah berupa memberikan bantuan sosial kepada keluarga kurang mampu yang berdomisili di Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Jumat (05/01/2021).

Untuk penerima bantuan kali ini adalah keluarga Zahra yang kurang mampu, Zahra merupakan siswa SMP Negeri 5 Kota Lhokseumawe yang berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga untuk kehidupan sehari-hari sepulang sekolah terpaksa menjadi pekerja bangunan bersama sang ibu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP. Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Iptu Muhammad Nafis Luthfy SH mengatakan, Program "Jumat Berkah" ini dilaksanakan untuk membantu sesama.

"Khususnya saudara-saudara kita yang kurang mampu, hari ini kami bantu Zahra yang tinggal bersama keluarganya yang mengalami kesulitan ekonomi. Sehingga kami tergugah untuk mengumpulkan donasi, sembako dan pakaian,"kata Iptu Muhammad Nafis Luthfy SH.

Didampingi Wadanki 1 Batalyon B Pelopor Ipda Asep Muliadi SH bersama anggota, Iptu Muhammad Nafis SH menyambangi langsung ke rumah Zahara untuk memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan berupa uang, Pakaian, Sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, telur, mie instan. Keluarga Zahara didampingi dewan guru SMP Negeri 5 Lhokseumawe mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Kompi 1 Batalyon B Pelopor yang telah memberikan bantuan.

“Harapan kita semua, kegiatan pembagian bantuan sosial yang sudah terlaksana ini dapat memberikan inspirasi bagi warga masyarakat untuk saling membantu sesama," tutup Iptu M Nafis.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...