Kasus peredaran ijazah palsu yang diduga berasal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah adalah merupakan bom waktu bagi oknum pelaku. “Bagi oknum pelaku kesalahan ini adalah bom waktu, karena kasus yang terbongkar hari ini adalah merupakan ijazah beberapa tahun lalu, dan saat ini sudah ditangani penegak hukum," kata Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga pada saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Kamis (21/1/2021) “Hari ini kebetulan ditangani oleh pihak berwajib kita berikan ruang kepada mereka agar persoalan ini jangan timbul multi tafsir," ujarnya.

Brimob Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

SAID AQIL AL MUNAWARPembagian sembako oleh Personel Brimob
A A A

ACEH UTARA - Pasca Banjir besar yang melanda sejumlah wilayah di Aceh Utara, personel Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh dari Kompi 1 dan Kompi 4 Batalyon B Pelopor melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir di Desa Lhok Iboih, Desa Cot Laba dan Desa Matang Paya Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Batalyon B Pelopor AKP Rubby Nanda SH SIK MH didampingi oleh Danki 1 B Pelopor Iptu M Nafis Luthfy SH dan Wadanki 4 B Pelopor Ipda Asmawardi, Jumat (11/12/2020).

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Wakil Komandan Batalyon B Pelopor AKP Rubby Nanda SH SIK MH mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bakti Brimob jajaran Batalyon B Pelopor dari Kompi 1 dan Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh untuk menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat serta menjalin kedekatan emosional dengan masyarakat yang tengah dilanda musibah banjir.

"Bantuan sosial seperti ini bukan hal baru bagi Brimob jajaran Batalyon B Pelopor, karena telah secara rutin dilaksanakan semenjak mewabahnya Covid-19 hingga dengan saat ini yang sedang dilanda musibah banjir. Sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir berupa beras, minyak goreng, mie instan dan gula,"katanya.

Selain menyalurkan bantuan sembako, Brimob Batalyon B Pelopor juga aktif membantu sejak hari-hari pertama terjadi musibah banjir diantaranya mengevakuasi masyarakat ke tempat aman, mengevakuasi jenazah warga masyarakat yang meninggal dunia ke tempat yang layak untuk dikebumikan serta mengevakuasi barang-barang warga yang masih bisa diselamatkan.

“Harapan kita semua, kegiatan pembagian bantuan sosial yang sudah terlaksana dapat bermanfaat bagi penerima bantuan ditengah musibah banjir ini," demikian tutup AKP Rubby Nanda SH SIK MH.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...