Komisi IV DPRK Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan para kepala Pukesmas di Kota tersebut. Pertemuan ini membahas penanganan COVID-19 yang terus merambah di ibu Kota Provinsi Aceh. Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengharapkan untuk daerah tersebut agar dilakukan pengadaan alat tes uji swab oleh Pemerimntah setempat. "Turut juga bertemu dengan direktur RSUD Meuraxa, dari pertemuan itu sangat banyak menemukan permasalahan baru, yaitu claster-claster baru yang terbentuk di Kota Banda Aceh," kata Tati Meutia Asmara kepada wartawan usai pertemuan dengan mitra kerja,Kamis (6/8/2020).

Brimob Bagikan Masker untuk Pengunjung Wisata

SAID AQIL AL MUNAWARPersonel brimob membagikan masker kepada pengunjung wisata
A A A

LHOKSEUMAWE- Personel Satbrimobda Aceh Kompi 1 Batalyon B Pelopor membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker pada hari ke tiga lebaran Idul Adha 1441 H di tempat wisata pantai Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Dalam Kegiatan ini, personel Brimob sekaligus melakukan sosialisasi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru dengan menghimbau masyarakat supaya mentaati protokol kesehatan. Minggu (02/08/2020).

"Seperti menjaga jarak, cuci tangan setiap selesai melaksanakan kegiatan dan selalu menggunakan masker, ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid 19 dan wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat,"kata Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor Iptu M Nafis Luthfy, SH lewat seluler.

Ia menjelakan, Dalam pelaksanaan sosialisasi menggunakan 1 (satu) unit kenderaan Double Cabin Public Addres milik Kompi 1 Batalyon B Pelopor yang dipergunakan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

"Hari ini bertepatan dengan hari ke 3 lebaran Idul Adha 1441 H kami melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru dan membagikan masker kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker di tempat wisata pantai Ujong Blang,"ujarnya.

Ia menyebutkan, kegiatan ini sebagai upaya memberi pengertian kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 dan juga sebagai wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat." kata Iptu M Nafis.

"Pada pelaksanaan kegiatan ini kami  menghimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker, selalu menjaga jarak, menyiapkan tempat mencuci tangan di tempat umum dan menerapkan pola hidup sehat. Diharapkan,  kegiatan yang sudah terlaksana ini dapat bermanfaat dan juga dapat mencegah penyebaran virus Covid 19,"tutup Iptu Nafis.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...