Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi memerintahkan para Camat untuk melakukan pedampingan setiap Reje (kepala) Kampung dalam memberi edukasi serta pemahaman kepada masyarakat dalam penyaluran bantuan.

Bakti Sosial:

Brimob Aceh Bantu Sembako Untuk Dayah Nurul Huda

ISTIMEWAPenyerahan bantuan sembako
A A A

ACEH BESAR - Detasemen Gegana Satbrimob polda Aceh melakukan Bakti Sosial dalam bentuk memberikan bantuan Sembako ke Dayah Nurul Huda (Yatim-Piatu) di desa Ijie Gani kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Kegiatan bakti sosial dihadiri langsung oleh Komandan Detasemen Gegana Satbrimob polda Aceh Kompol Akmal SE MM yang didampingi Pasiops Iptu Irwinsyah SH dan Pasimin Aiptu Fahmi Ilyas.

Selain itu ikut juga sejumlah pers Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari Ranting Detasemen Gegana

Kompol Akmal mengatakan, Sembako yang ia serahkan diterima langsung oleh pimpinan Dayah Nurul Huda yang menampung Yatim Piatu, Teungku Darmansyah.

"Penyerahan sembako ini sebagai bentuk Bhakti dan rasa kepedulian Brimob Aceh terhadap Dayah Nurul Huda atau masyarakat terdampak Covid-19" kata Akmal, Kamis (7/5/2020).

Kegiatan penyerahan Sembako di mulai sekitar Pukul 09:30 wib s/d Selesai. Diawali dengan kata sambutan dari Pimpinan Dayah Nurul Huda (Yatim-Piatu) Tgk Darmawan, kemudian dilanjutkan oleh Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh Kompol Akmal, SE.MM.

Dalam arahannya, Pimpinan DayahTgk Darmawan, menceritakan bahwa Dayah yang dia pimpin berdiri sejak tahun 2001 dan baru mendapat Bantuan dana rehab Bangunan sekitar satu tahun yang lalu dari seseorang yang tidak dia sebutkan namanya (Hamba Allah).

Sementara sampai saat ini jumlah santri/santriwati sekitar 250 Orang yang terdiri dari 180 wanita dan 70 laki laki yang berasal dari berbagai kabupaten di Seluruh Aceh, dengan umur rata-rata di bawah 10 tahun.

Diakhir sambutannya Pimpinan Dayah Nurul Huda menyampaikan terima kasih kepada Satuan Brimob Polda Aceh khususnya Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh, apalagi pada saat situasi seperti ini pandemi Virus COVID-19, sedang mewabah maka banutuan ini sangat membantu santri kami dengan mendapatkan makanan tambahan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...