Enam unit rumah di Desa Titi Mas, Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara ludes terbakar, Senin (1/3/2021). Satu diantaranya merupakan rumah pribadi wakil bupati Aceh Tenggara. Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, Mohd Asbi, dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut. "Dalam kejadian kebakaran sekitar pukul 12.00 WIB siang, api baru dapat dipadamkan setelah empat unit mobil damkar dikerahkan kelokasi kebakaran," ungkap Asbi.

BPKS Tentukan Arah Investasi dan Komersialkan Aset

ISTIMEWA.
A A A

SABANG - Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) kembali menyusun arah investasi dan pemamfaatan aset sesuai dengan program Komersialisasi berbagai potensi dan daya dukung asset didalam kawasan Sabang.

Hal tersebut menurut Kepala Bagian Humas BPKS, Muhammad Rizal SE tertuang dalam rapat kerja teknis kedeputian komersil dan investasi BPKS, yang mengangkat tema 'Penguatan Sabang Sebagai Eilayah Investasi Regional'.

Kegiatan tersebut kata M Rizal dilaksanakan di Mata'ie Risort, Senin (15/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain yang di wakili Deputi Komersil BPKS Erwanto menyebutkan saat ini BPKS harus memiliki strategi komersilisasi terhadap Investasi dan pemanfaatan aset milik BPKS yang dapat terintegrasi.

“Dalam kesempatan yang langka ini, saya berharap Kedeputian Komersil dan Investasi BPKS, beserta intansi yang terlibat dapat merumuskan roadmap atau arah Investasi dan program komersialisasi asset yang dimiliki BPKS,” kata Erwanto.

Selain unsur Manajement BPKS, turut hadir sebagai narasumber, Kepala Bidang promosi DPMPTSP Aceh Junaidi SE, Kepala Bidang PKN Kanwil DJKN Aceh Agus Setiyo Pambudi, dan Kepala Bidang pembangunan kawasan strategis ekonomi Supartien Komaladewi.

Masing-masing nara sumber memberikan bahan masukan untuk BPKS terkait arah kebijakan dan strategi pengembangan kawasan perdagangan Bebas Sabang, serta pemamfaatan barang milik Negara.

Sementara dari Virtual Meeting turut serta Feri Akbar Pasaribu Asdep strategi percepatan investasi dan Farah Heliantina Asdep bidang jasa Kementrian koordinator bidang maritim dan investasi.

Rapat kerja teknis kedeputian komersil dan investasi BPKS di Moderatori oleh Mahyaruddin SE. Koordinator pengembangan kapasitas aparatur (Kompak) tersebut dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 15 s/d 16 Februari 2021 yang juga di hadiri oleh seluruh unsur Kabag beserta staf di ke Deputian komersil maupun dari unsur Kedeputian Umum.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...