Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, S.Sos, MSP, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 30 September 2021 episode 12 Tahun ke II dengan tema: Pantaskah Alhudri Ultimatum Kepala Sekolah? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Pertama Di Aceh

BPKS Gelar Fasilitator e-Commerce Camp

HT ANWAR IBRAHIM.
A A A

SABANG - Badan Pengusahaan Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang   (BPKS) mulai meningkatkan kepeduliannya kepada masyarakat. Hal itu dilakukan BPKS demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sabang.

Lembaga bisnis ini mulai memfasilitasi para pelaku UKM untuk mengembangkan usahanya yang sudah berjalan selama ini  secara online dengan memamfaatkan internet secara maksimal.

BPKS menggelar Fasilitator e-Commerce Camp yang di peruntukan untuk para unit Usaha Kreatif Masyarakat (UKM) di Kota Sabang. Fasilitator e-Commerce Camp yang di laksanakan di Aula Nagoya Inn Hotel Selasa (18/9).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan untuk memfasilitasi dan memberi dukungan pada para pelaku UKM dengan sistim elektronik yang pertama dilaksanakan di Aceh.

Hal tersebut di sampaikan Kepala UPT Balai Pelatihan UKM dan Koperasi Aceh, Sri Rezeki, yang mewakili Gubernur Aceh.

Fasilitator e-Commerce Camp ini kata Sri Rezeki sangat bermanfaat dan cukup menarik untuk diikuti oleh para pelaku UKM yang sudah bergerak secara online dan pelatihan seperti ini baru pertama dilaksanakan di Aceh.

"Saya berharap pelatihani ini dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain," tegas Sri Rezeki setelah mewakili Gubernir Aceh.

Ia juga menambahkan UKM akan mempengaruhi sektor pariwisata mengingat disaat ini hampir seluruh sektor promosi dilakukan secara elektronik.

Sementara itu Plt Kepala BPKS Razuardi MT yang diwakili oleh Depui Komersil BPKS Agus Salim menyebutkan kegiatan Fasilitator e-Commerce Camp ini dilaksanakan untuk meningkatkan pertumbuhan UKM di Sabang dan dapat meningkatkan perekonomian rakyat dengan memanfaatkan fasiltas internet.

"Pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian BPKS terhadap dunia usaha dan UKM yang diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan meningkatkan ekonomi dan pariwisata di Sabang," tukas Agussalim.

Selain pihak BPKS Gubernur Aceh dan Pemko Sabang acara Fasilitator e-Commerce Camp yang di laksanakn selama dua hari hingga tanggal 19 September 2019 tersebut, juga menghadirkan para pelaku usaha Online, Pariwisata dan UKM kota Sabang.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...