Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 28 November 2022 episode ke 29 Tahun ke 3 dengan tema: Pemko Banda Aceh Terutang Akibat Mantan Bankir Tak Becus Pimpin Kota? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

BPBD Bener Meriah Salurkan Satu Ton Beras Untuk Warga Samar Kilang

SamsuddinKalak BPBD Bener Meriah serahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Syiah Utama bantuan untuk Warga Samar Kilang
A A A

ACEHIMAGE.COM – Akses menuju pemukiman Samar Kilang, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah sejak 14 November 2022 yang lalu hingga saat ini tidak dapat dilalui  kendaraan roda empat.

Sebab, jalan menuju ibu kota Kecamatan Syiah Utama itu tertimbun longsor tepatnya di wilayah Kampung Blang Panu diperkirakan mencapai 60 meter.

Akibat peristiwa itu, ribuan warga Samar Kilang terisolir karena jalan menuju daerah itu dari Pondok Baru atau sebaliknya lumpuh total.

Guna untuk membantu keluarga ekonomi kritis di Samar Kilang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah menyalurkan bantuan beras sebanyak satu ton. Hal itu disampaikan Kalak BPBD Kabupaten Bener Meriah melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi saat dikonfirmasi acehimage.com, 19 November 2022.

Selain beras, kata Anwar Sahdi bantuan yang diberikan kepada keluarga ekonomi kritis di Samar Kilang adalah, Indomi sebanyak 50 kotak, Sarden tujuh kotak, Saos satu kotak, kecap ABC satu kardus, minyak makan tiga kotak.

“Bantuan yang kita salurkan ini bersumber dari Buper Stok (stok penyangga) BPBA Aceh,” ujar Anwar.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, tambah Anwar, pihaknya berkoordinasi dengan TNI, Polsek setempat, dan Camat setempat.

“Karena akses jalan ke Samar Kilang belum dapat dilalui kendaraan roda empat, maka kita koordinasikan dengan Dandim 0119, Camat Syiah Utama dalam penyaluran bantuan tersebut,” ungkap Anwar.

Dia juga menerangkan, untuk saat ini sebanyak tiga unit alat berat milik perusahan PT Medan  Galih Persada sebagai pelaksana proyek multiyears Pondok Baru-Samar Kilang masih berupaya memberikan material longsor yang menutupi jalan tersebut.

“Mudah-mudahan mereka secepatnya dapat mengatasi musibah longsor itu agar ribaan warga yang tinggal di Samar Kilang tidak terisolir lagi,” harap Anwar.[]

Komentar

Loading...