Warga Kota Banda Aceh, Yulindawati, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 7 Juli 2022 episode ke 92 Tahun ke II dengan tema: DPRK Banda Aceh Terima LPJ Walikota, Pansus Utang Bubar?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

BPBD Aceh Tenggara Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Aceh Tenggara menyalurkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Desa Penampaan, Kecamatan Deleng Pokhkisen, Rabu, 26 Mei 2021.
A A A

ACEH TENGGARA - Tim Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Aceh Tenggara menyalurkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Desa Penampaan, Kecamatan Deleng Pokhkisen, Rabu, 26 Mei 2021. Seperti diketahui, 13 rumah terbakar dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa, 25 Mei 2021 sekitar pukul 10.00 WIB tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Tenggara, Nazmi Desky, kepada acehimage.com mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, ikan kaleng, air mineral, paket sandang, pakaian, dan jenis bantuan lainnya.

Staf BPBD didampingi Camat Deleng Pokhkisen, Zainul Arifin. menyerahkan bantuan tersebut langsung kepada korban.

Musibah kebakaran tersebut menyebabkan 12 unit rumah terbakar. Sementara satu rumah terkena imbasnya.

"Satu rumah sebagian terbakar, dan rusak ringan, serta dua rumah sebagian terbakar rusak ringan," kata Nazmi Desky.

Korban terdampak, terang kalaksa sebanyak 12 KK atau 53 jiwa. Saat ini, korban kebakaran mengungsi di rumah keluarga mereka, sebagian di tenda darurat, ada juga yang tinggal di TPA.

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Api berhasil dipadamkan pada pukul 12.00 Wib kerugian di taksir kurang lebih miliaran rupiah.[]

Wartawan:Salihan Beruh
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...