Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 20 September 2021 episode 9 Tahun ke II dengan tema: Aset Ratusan Milyar Terbengkalai di Pulo Aceh, Manajemen BPKS Kerja Apa? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Bersama Instansi Terkait

BPBA Bagikan Masker kepada Masyarakat

ISTIMEWAPembagian masker di Simpang Lima Kota Banda Aceh
A A A

BANDA ACEH- Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) bekerja sama dengan Kodim 0101/BS, Polresta Banda Aceh dan Forum Pengurangan Risiko Bencana Aceh, melakukan pembagian sebanyak 10.000 masker kepada pengguna jalan pasca kabut asap kiriman melanda Aceh khususnya di Kota Banda Aceh, Senin (23/9/2019).

Kepala Pelaksana BPBA, Ir Sunawardi M Si langsung memerintahkan Sekretaris dan para Kepala Bidang serta Kepala Seksi/Kepala Subbagian di lingkup BPBA untuk memobilisasi staf dilingkup BPBA untuk segera melakukan pembagian masker kepada masyarakat khususnya pengguna jalan yang melewati Simpang Lima dan Simpang Kodim Kota Banda Aceh dan juga kab/kota yang terdampak.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBA, Ir Muhammad Syahril MM didampingi Sekretaris BPBA, Fadmi Ridwan SP MA yang terjun langsung ke lapangan mengatakan bahwa masker yang dibagikan untuk pengguna jalan ini bersama Instansi/Lembaga terkait berjumlah sepuluh ribu masker dengan titik konsentrasi pembagian di simpang lima sebanyak lima ribu masker dan di simpang kodim sebanyak lima ribu masker.

“Masker yang dibagikan kepada pengguna jalan tersebut tidak hanya diperuntukan untuk orang dewasa namun untuk semua umur termasuk anak-anak,” ujarnya.

Terlihat di simpang kodim, anak sekolah yang mengetahui ada pembagian masker, mereka dengan sangat antusias mendatangi petugas untuk meminta masker tersebut dan mereka tak lupa mengucapkan terimakasih demikian halnya dua orang turis sebagai penumpang becak, saat menerima masker yang dikasih oleh petugas menyampaikan ucapan terimakasih dengan fasih menggunakan bahasa Indonesia.

“Rencananya malam ini dan besok BPBA akan segera mengirim sebanyak 100.000 ribu masker ke 10 BPBD kabupaten/kota yang sudah memberikan permohonan, antara lain ke Kabupaten Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Aceh Timur, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Aceh Tengah, Simeulu dan Aceh Barat. Kami akan kirim masing-masing 10.000 lembar masker,” ujar Syahril.

Di Banda Aceh selain membagikan ke masyarakat langsung, BPBA juga membagi masker ke instansi lain seperti BKA, Kesbangpol dan Kantor Gubernur sebanyak 2.500 lembar.

“Besok, Selasa (24/9) BPBA akan kembali membagikan masker sebanyak 5.000 lembar ke sekolah-sekolah yang berada di Kota Banda Aceh, sehingga total untuk Banda Aceh hari ini sudah 17.500 lembar masker yang diberikan BPBA,” demikian Muhammad Syahril.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...