Plt Kadisdikbud:

BOP Untuk Peningkatan Kualitas PAUD

MUHAMMAD FAISALPlt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd., M.Pd
A A A

ACEH TIMUR - Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus ditingkatkan. Caranya, para pengelola PAUD baik negeri atau swasta diwajibkan membeli buku dan alat ajar menggunakan dana yang bersumber dari Bantuan Oprerasional Pendidikan (BOP).

"Setiap PAUD wajib membeli buku dan alat ajar lainnya dengan menggunakan dana BOP. Acuannya sesuai dengan Permendikbud No. 2 Tahun 2018," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri MPd, ketika membuka Sosialisasi Juknis BOP PAUD di Aula MAN Insan Cendekia Aceh Timur di Idi, Rabu (11/3/2020).

Menurutnya, dana BOP tersebut diperbolehkan digunakan untuk melestarikan gedung PAUD dan TK, seperti mengecat dan merehab atap yang bocor atau rusak, sehingga disaat hujan tidak berdampak terhadap basahnya ruangan.

"Selama ini kami terus meninjau PAUD dan TK di kecamatan, bahkan beberapa TK dan PAUD yang berstatus negeri kerap ditemukan kotor dan tidak dirawat," urai Saiful Basri.

Disisi lain, dia juga mengingatkan pengelola PAUD dan TK untuk tidak menyelewengkan dana BOP, lebih-lebih membebankan biaya pembelian buku peserta didik ke orangtua/wali.

"Kami ingatkan, gunakan BOP itu dengan baik untuk meningkatkan kualitas PAUD," ujar Saiful Basri.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...