Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Bola Api Seperti Matahari Lintasi Langit China

Screenshot YouTubeBola Api Seperti Matahari Melintas di Langit China
A A A

JAKARTA - Bola api seperti Matahari terlihat melintasi langit kota Yushu, China. Begitu terangnya bola api tersebut, sampai-sampai membuat langit yang saat kejadian masih gelap, tampak seperti siang. Peristiwa ini terjadi pada 23 Desember 2020 pagi waktu setempat.

Para peneliti belum mengkonfirmasi apakah ini adalah meteoroid atau benda terbang tak dikenal lainnya. Namun beberapa ahli mengklaim, bisa jadi bola api tersebut adalah bolide, meteor yang sangat terang.

Seperti dikutip dari TecheBlog, untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Meski demikian, sejumlah bangunan kemungkinan mengalami kerusakan akibat terkena pecahan meteorit kecil.

Dan Ba, warga lokal yang tinggal di kota Yushu, melihat bola api raksasa itu saat akan mengantar anaknya ke sekolah. Menurutnya, benda itu awalnya berbentuk bola kecil. Namun setelah tiga menit, ukurannya menjadi sebesar Matahari.

Sementara itu, Pusat Jaringan Gempa China mengatakan pihaknya telah merekam insiden tersebut dan mencurigai bahwa bolide mendarat di dekat perbatasan antara wilayah Nangqian dan Yusu pada pukul 7.25 pagi waktu setempat.

Berikut ini kumpulan sejumlah rekaman video yang sempat mengabadikan momen ketika bola api tersebut melintas di langit.

Sumber:Detik.com
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...