Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari jadikan momentum ini sebagai bentuk memperbaiki diri serta mengikuti jejak baginda Rasul untuk kebaikan dunia dan akhirat, Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad.

Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 8 yang Rilis 15 Oktober

(CNN Indonesia/Bisma Septalisma)Ilustrasi handphone Asus.
A A A

JAKARTA - Produsen teknologi asal Taiwan, Asus, bakal merilis model flagship terbarunya Zenfone 8 pada 15 Oktober di Indonesia. Kendati peluncurannya tinggal menghitung hari pihaknya sudah membocorkan sederet spesifikasi.
Zenfone 8 memiliki dimensi layar dengan ukuran mini 5,9 inci. Dengan ukuran kecil itu, Zenfone 8 menawarkan pengalaman teknologi dalam satu genggaman tangan.

"Desainnya yang ringkas dan sangat pas di kantong menjadikan Zenfone 8 tidak hanya kebanyakan smartphone di pasaran saat ini," ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia.

Lebih lanjut Jimmy menjelaskan ponsel itu sudah dibekali dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G Mobile. Sesuai penamaanya, sudah jelas gawai itu dapat kompatibel dengan layanan 5G.

Zenfone 8 dibekali penyimpanan 256 GB dan ram 16GB. Ponsel itu diklaim lebih cepat 16 persen dari ponsel yang menggunakan RAM standar.

Pada kamera depan dilengkapi sensor kamera Sony pro-grade depan 12 MP. Sedangkan di bagian belakang terdapat kamera ganda yakni kamera utama 64 MP dan kamera ultrawide 12MP.

Hasil tangkapan kamera Zenfone 8 dapat menghasilkan resolusi gambar hingga 8K dan 24 fps serta sudah dilengkapi fitur Hypersteady yang diklaim mampu meminimalisir getaran saat melakukan rekaman video.

Pada bagian layar Zenfone 8 telah menggunakan layar Samsung AMOLED 120 Hz dengan tingkat kecerahan maksimal 1100 nits, dan dilindungi pelapis Gorilla Glass VictusTM terbaru untuk pengalaman berselancar yang diklaim semakin responsif.

Pada baterai Zenfone 8 dilengkapi kapasitas jumbo 4000 mAh yang diklaim mampu dioperasikan sepanjang hari, serta sudah dilengkapi dukungan pengisian daya cepat Quick Charge 4.0 30W.

Ponsel itu juga sudah memiliki sertifikat IP68 dalam segi ketahanan air dan debu. Bagi pengguna yang kerap bermain game di ponsel, Zenfone 8 sudah dilengkapi Heatpipe Cooling sebagai sistem pendingin.

Selain itu Asus juga membekali Zenfone 8 dengan Triple microphone yang diklaim dapat menghilangkan noise suara serta menghasilkan fokus input suara pada microphone.

Hingga kini, Asus Indonesia belum mengungkap berapa harga flagsip tersebut. Pihaknya disebut bakal mengungkap harga pasar Indonesia pada perilisan pada Jumat (15/10), pukul 20.00 WIB, yang bakal diluncurkan secara virtual di akun YouTube dan Facebook Asus Indonesia.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...