Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Bocoran Rencana Reshuffle Kabinet, Mahfud MD Geser Yasona

NETPresiden Jokowi
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menilai kinerja sejumlah menteri kabinet Indonesia maju sangat mengecewakan dirinya.

Karena itu, pada saat Presiden Jokowi memimpin sidang kabinet paripurna, ia pun menyampaikan niatnya mereshuffle Kabinet.

Kemudian isu perombakan menteri Kabinet Indonesia Maju periode kedua Presiden Jokowi bersama Ma`aruf Amin semakin menguat.

Pasalnya sinyal kuat reshuffle kabinet itu keluar dari mulut Presiden Jokowi sendiri. Alasan Jokowi cukup mendasar.

Ia menyayangkan para pembantunya kurang memiliki sense of crisis. Jokowi menuntut para pembantunya bekerja extraordinary di tengah pandemi COVID-19

Bahkan seperti diketahui kini sudah ada nama-nama yang disebut-sebut bakal masuk dalam susunan Menteri Kabinet menyusul adanya rencana reshuffle tersebut.

Daftar nama-nama itu pun beredar beberapa hari belakangan. Isinya susunan kabinet pemerintahan Jokowi yang baru.

Diantara nama yang beredar terselip 14 posisi yang diisi pejabat baru.

Berikut nama–nama pejabat baru dan posisinya

Pertama posisi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ada nama Prof Dr KH Haedar Nasir, menggantikan Bos ojek on line (Ojol), Nadiem Makarim.

Adapun di posisi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ada nama Ir Johan O Silalahi.

Posisi Menteri Kesehatan juga diisi pejabat baru, Prof Dr Daeng Muhammad Faqih, yang menggusur nama Mayjen dr Terawan.

Kemudian pada posisi Menteri Sosial dituliskan nama  Soetrisno Bachir.

Posisi Menteri Perhubungan diisi oleh Marsekal Hadi Tjahyanto yang sekarang adalah Panglima TNI.

Jenderal (Purn) Budi Gunawan disebutkan akan duduk sebagai Menko Polhukam menggeserkan Mahfud MD yang di dalam daftar itu pindah ke posisi Menkum HAM.

Posisi Menteri Pertanian diisi  Rachmat Gobel yang kini Wakil Ketua DPR RI.

Diikuti nama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang ditulis pada posisi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun muncul. Mantan Wagub DKI Jakarta yang pernah mendekam di penjara karena kasus penistaan agama itu disebut akan mengganti Erick Thohir pada posisi Menteri BUMN.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini disebutkan duduk di kursi Menteri Koperasi dan UKM.

Sementara nama  Triawan Munaf ada pada posisi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dua posisi terakhir juga cukup menarik.
Nama Letjen TNI Doni Monardo yang kini mengurusi bencana (Kepala BNPB) disebutkan duduk di kursi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Budi Gunawan.

Sementara kursi Panglima TNI diduduki Jenderal TNI Andhika Perkasa yang kini adalah Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Tentunya kepastian susunan yang beredar tersebut masih menunggu waktu yang tepat bagi Presiden untuk mengumumkan secara resmi.

Tidak menutup kemungkinan akan selalu ada kocok ulang kabinet, menyusul tarik menarik politik dan pemenuhan kebutuhan pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...