Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Diduga Keracunan Makan Singkong

Bocah di Bener Meriah Meninggal Dunia

Humas Polres Bener MeriahSingkong yang diduga telah membuat empat warga Negeri Antara keracunan
A A A

BENER MERIAH – Delvin Alfariz Adhitama warga Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime gayo dikabarkan meninggal dunia diduga keracunan akibat makan singkong (Ubi kayu) bakar.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo, Ipda Dasril, Kamis, 29 Juli 2021 mengatakan sebanyak empat warga Kampung Negeri Antara harus dilarikan ke Puskesmas Singah Mulo diduga keracunan makan singkong.

Ipda Dasril merincikan, adapun korban yang meningal dunia diduga keracunan tersebut yakni, Delvin Alfariz Adhitama (2) yang merupakan anak Julma Selian warga Negeri Antara, Nurbaiti (16) merupakan keponakan Julma dirawat di Puskesmas Singah Mulo.

Korban selanjutnya, Rehan Syah Putra (20) juga keponakan Julma dirawat di Puskesmas Singah Mulo, dan Bulkis (7) keponakan Julma juga dirawat di Puskesmas Singah Mulo.

Dasril menerangkan, kejadian bermula Rabu, 28 Juli 2021 kemarin sekira pukul 17,00 WIB, pada saat itu Julma Salian (33) mengambil ubi kayu di kebun Rifki Muslim yang kemudian ubi itu digoreng dan dimakan bersama keluraganya.

“Kemudian tempat korban membakar sebagian ubi kayu atau singkong dengan membuat api unggun, setelah keluarga tersebut makan ubi tidak ada terjadi apa-apa,” ujar Dasril

Namun, sekira pukul 23.50 WIB keempat korban mengalami muntah-muntah hingga di larikan ke puskesmas Singah Mulo.

Keempat korban tersebut diduga keracunan dari singkong yang dibakar yang dimakan keempat korban itu, karena yang memakan singkong goreng tidak mengalami keracunan. Terang Dasril

Kemudian sekira pukul 03.40 WIB,  Delvin Alfariz Adhitama, harus dirujuk ke Rumah Sakit Muyang Kute. Namun dalam perjalanan baru sampai di Lampahan Delvin menghembuskan napas terkahirnya.

Kapolsek Pintu Rime Gayo itu menegaskan, guna untuk memastikan penyebab kejadian itu pihaknya masih menyelidikanny. Untuk  sampel dari penyebab keracunan ubi kayu diamankan dan akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah untuk memastikan hasil laboratorium.

Sedangkan korban yang meningal dunia sudah dikebumikan oleh pihak keluarga di Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime gayo, Kabupaten Bener Meriah. tutup Dasril. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...