Dr. Zainuddin, SE, M.Si, Pakar Ekonomi dan juga Dekan Fakultas Ekonomi USM, narasumber peHTem edisi Kamis 17 Juni 2021 episode 48 dengan tema: Setelah Pedagang Dipaksa Hengkang, Tepatkah Pasar Penayong Jadi Wisata Kuliner? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Bocah 10 Tahun Di Bener Meriah Sumbangkan Tabungannya Untuk Palestina

IstimewaAmira Syafitri Serahkan Tabungannya Untuk Bantu Palesti
A A A

BENER MERIAH – Amira Syafitri, bocah 10 tahun warga Kampung Hakim Tunggul Naru, Kecamatan Bukit  rela menyumbangkan tabunganya untuk bantu kaum muslim di Palestina.

Selama enam bulan, Amira menabung disekolah dia menuntut ilmu,  yakni  Sekolah Dasar Islam Terpadu ( SD-IT ) Syifa Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Diketahui,  Amira Syafitri meruapakan anak dari pasangan  Syafaruddin ( Seketaris Korpri Bener Meriah ) dan Sisu Derisma seoarng PNS di Lingkungan Pemkab Bener Meriah.

Dengan mengenakan seragam Pramuka, Amira Syafitri, Kamis, 27 Mei 2021 sekira pukul 11.53  mendatangi Gedung Empu Beru yang terletak dikonflek perkantoran Bupati Bener Meriah, Kampung Serule Kayu, Kecamatan Bukit.

Kehadiran gadis cantik itu disambut wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah, Suryati Dailami yang didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Bener Meriah, Risnawati Haili Yoga.

Sejumlah uang dalam amplop warna putih yang merupakan tabunganya sendiri selama enam bulan,   diserahkan kepada Suryati untuk disumbangkan kepada kaum muslim Palestina

“Saya iklas menyerahkan celengan  ini untuk saudara kita di Palestina, “ kata Amira saat menyerahkan tabunganya tersebut.

Menurut Amira, dia menyerahkan tabunganya tersebut atas kemauannya sendiri tanpa ada paksaan dari siapapun dan itu murni sebagai wujud kepedulain dan rasa persaudaaran sesama kaum muslim.

Gadis berhati mulai itu berharap tabungan yang ia serahkan dapat bermanfaat bagi warga Palestina , sefrta menjadi pelipur lara kesedihan terkusus anak-anak Palestina yang menjadi korban berkonflik zionis  Israel.

Apa yang ditunjukan Amira, membuat Suryati terharu sekaligus bangga kepada Amira. Pasalnya, kendati Amira masih anak-anak namun ia memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap penderitaan warga Palestina.

“Kita patut berbanga atas rasa impati Amira terhadap kaum muslim Palestina, sehingga dia ikhlas menyumbangkan uang tabunganya  untuk meringankan beban saudara kita di Palestina “ kata Suryati

Suryani  mengatakan, uang yang disumbangkan oleh Amira akan segera disalurkan kepada warga Palestina yang saat ini sangat membutuhkan bantuan kita bersama untuk mengurangi beban mereka akibat konflik yang berkepanjangan dengan Israel.

 

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...