Kasus peredaran ijazah palsu yang diduga berasal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah adalah merupakan bom waktu bagi oknum pelaku. “Bagi oknum pelaku kesalahan ini adalah bom waktu, karena kasus yang terbongkar hari ini adalah merupakan ijazah beberapa tahun lalu, dan saat ini sudah ditangani penegak hukum," kata Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga pada saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Kamis (21/1/2021) “Hari ini kebetulan ditangani oleh pihak berwajib kita berikan ruang kepada mereka agar persoalan ini jangan timbul multi tafsir," ujarnya.

Waspada Banjir

BMKG Prediksi Sejumlah Daerah di Aceh Bakal Diguyur Hujan Hingga Petir

pixabayIlustrasi hujan
A A A

BANDA ACEH - Sejumlah daerah di Provinsi Aceh berpotensi mengalami hujan selama tiga hari kedepan. Bahkan BMKG memprediksi hingga angin kencang disertai petir.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar Zakaria mengatakan itu terjadi akibat adanya pusaran siklonik di sebelah Barat Aceh dan belokan angin di sekitar Provinsi Aceh.

Dengan demikian, kata dia, dapat meningkatkan potensi pembentukan awan hujan di sekitar wilayah Provinsi Aceh.

Peringatan dini tiga harian berpotensi hujan ringan hingga sedang untuk tiga hari kedepan.

"Kondisi ini dapat mengakibatkan fenomena cuaca ekstrim seperti hujan lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang, sore hingga malam hari," kata Zakaria, Jumat (27/11/2020).

Kepada masyarakat, Zakaria mengimbau waspada banjir untuk wilayah pinggiran sungai, wilayah dataran rendah dan waspada tanah longsor untuk wilayah perbukitan dan wilayah pegunungan.

"Angin kencang sesaat sebelum hujan serta hati-hati jalan yang licin," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...