Satu unit mobil Inova nomor polisi BL 1125 GU terperosok ke jurang, di jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Lut Kucak, Kecamatan Wih Pesan, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 16.40 WIB. Mobil naas tersebut dikendarai oleh Abdul Rahman (56), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Kampung Blang Kucak. "Sebelum kejadian, mobil tersebut melaju dari arah Bireuen hendak menuju arah Takengon. Sesampainya di Kampung Lut Kucak, mobil tersebut hendak mendahului sepmor yang berada di depannya pada saat keadaan jalan menikung," kata Kasat Lantas Polres Bener Merian, Iptu Ayub.

Waspada Banjir

BMKG Prediksi Sejumlah Daerah di Aceh Bakal Diguyur Hujan Hingga Petir

pixabayIlustrasi hujan
A A A

BANDA ACEH - Sejumlah daerah di Provinsi Aceh berpotensi mengalami hujan selama tiga hari kedepan. Bahkan BMKG memprediksi hingga angin kencang disertai petir.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar Zakaria mengatakan itu terjadi akibat adanya pusaran siklonik di sebelah Barat Aceh dan belokan angin di sekitar Provinsi Aceh.

Dengan demikian, kata dia, dapat meningkatkan potensi pembentukan awan hujan di sekitar wilayah Provinsi Aceh.

Peringatan dini tiga harian berpotensi hujan ringan hingga sedang untuk tiga hari kedepan.

"Kondisi ini dapat mengakibatkan fenomena cuaca ekstrim seperti hujan lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang, sore hingga malam hari," kata Zakaria, Jumat (27/11/2020).

Kepada masyarakat, Zakaria mengimbau waspada banjir untuk wilayah pinggiran sungai, wilayah dataran rendah dan waspada tanah longsor untuk wilayah perbukitan dan wilayah pegunungan.

"Angin kencang sesaat sebelum hujan serta hati-hati jalan yang licin," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...