Puluhan papan bunga ucapan Selamat dan Terimakasih kepada Gubernur Aceh berjejer terpasang di depan Pendopo Gubernur Aceh tepatnya di jalan Jalan Japakeh No.1, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh. Pantauan acehimage.com, pada Jumat (5/3/2021). Papan bunga ini terpasang mulai di depan Museum Aceh hingga pagar samping pendopo (pintu masuk Anjong Mon Mata). Memang papan bunga yang terpasang kali ini berbeda dengan yang dipasang di depan Kantor Gubernur Aceh beberapa waktu lalu. Kali lebih kepada program "pencitraan" Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Bisakah Perempuan Hamil Dalam Sekali Berhubungan Seks?

ThinkstockIlustrasi hamil
A A A

Bagi penggemar drama Korea Selatan, mungkin sudah tidak tidak sabar menanti Mr. Queen episode 17 tayang. Melanjutkan cerita setelah Ratu Kim So Yong (Shin Hye Sun) yang diumumkan hamil alias mengandung anak Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun).

Tidak sedikit penonton yang bertanya-tanya, mengapa ratu bisa hamil? Pasalnya jika mengikuti jalan cerita, keduanya baru sekali melakukan hubungan suami istri, dan beberapa hari setelahnya dinyatakan hamil.

Meski begitu, tidak sedikit penonton yang menyampaikan rasa sukacitanya menyambut kehamilan sang ratu.

Terlepas dari itu, ada pertanyaan menggelitik yang membuat penasaran, yaitu bisakah perempuan hamil meski baru sekali melakukan hubungan seks?

Mengutip Teens Health, Sabtu (6/2/2021) menurut Dokter Pediatrik Endokrinologi, dr. Steven A. Dowshen, MD's seorang perempuan bisa tetap hamil meski pertama kali ia melakukan hubungan seks.

"Selama seorang perempuan melakukan hubungan seks melalui vagina dengan seorang lelaki, maka ia berisiko hamil. Bahkan meski lelaki tersebut mengeluarkan spermanya di luar vagina tapi posisinya berdekatan dengan vagina, ia tetap bisa hamil," terang dr. Steven.

Sementara itu mengutip Healthline, kehamilan bisa terjadi saat terjadinya pertemuan antara sperma dan sel telur dalam waktu beberapa menit hingga 12 jam setelah lelaki melakukan ejakulasi di dalam rahim.

Sedangkan untuk meningkatkan peluang kehamilan, maka hubungan seks tanpa alat kontrasepsi termasuk juga kondom, harus dilakukan saat perempuan dalam masa kesuburan, yaitu kondisi di mana sel telur sudah mencapai ovulasi atau siap untuk dibuahi sperma.

Perlu diingatkan juga, meski sekali ejakulasi lelaki bisa melepaskan hingga 280 juta sperma, namun sperma-sperma ini harus dipastikan kualitasnya untuk meningkatkan peluang kehamilan.

Dalam kondisi normal dan sehat, sperma juga bisa hidup selama beberapa hari di dalam saluran reproduksi perempuan, sehingga kehamilan bisa terjadi dalam beberapa menit hingga beberapa hari setelah proses ejakulasi.

Sumber:SUARA.COM
Rubrik:KESEHATAN

Komentar

Loading...