Satu unit mobil Inova nomor polisi BL 1125 GU terperosok ke jurang, di jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Lut Kucak, Kecamatan Wih Pesan, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 16.40 WIB. Mobil naas tersebut dikendarai oleh Abdul Rahman (56), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Kampung Blang Kucak. "Sebelum kejadian, mobil tersebut melaju dari arah Bireuen hendak menuju arah Takengon. Sesampainya di Kampung Lut Kucak, mobil tersebut hendak mendahului sepmor yang berada di depannya pada saat keadaan jalan menikung," kata Kasat Lantas Polres Bener Merian, Iptu Ayub.

Bimbingan Perkawinan untuk Wujudkan Keluarga Sakinah

FOTO | ISTIMEWABuku Nikah
A A A

ACEH TENGAH - Kasi Kepenghuluan dan Fasilitasi Bina Keluarga Sakinah Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Aceh H Khairuddin menyampaikan, bimbingan perkawinan wajib diikuti oleh calon pengantin. Hal ini untuk mewujudkan keluarga yang kokoh.

Hal tersebut disampaikan H Khairuddin saat menjadi pemateri dalam Rapat Evaluasi dan Pelaporan Program Keluarga Sakinah di Takengon (27/11/2020).

"Kajian kita untuk memberikan kajian tentang keluarga sakinah harus sampai. Sehingga perkawinan menjadi langgeng, kokoh dan kuat," katanya.

Keluarga yang sakinah, kata Khairuddin, merupakan cita-cita negara. Ia menjelaskan, keinginan untuk mewujudkan keluarga yang mandiri dilakukan Kemenag melalui program Bimwin dan juga Pusaka Sakinah.

"Karena ada cita-cita besar untuk menuju Indonesia yang mandiri dimulai dari keluarga sakinah," katanya.

Di samping itu, Khairuddin juga mengingatkan para calon pengantin untuk memperhatikan beberapa hal agar terciptanya keluarga sakinah. Di antaranya, harus saling mencintai, komunikatif, saling menasehati, dan silaturrahmi.

"Ini harus dikembangkan dalam pembinaan keluarga sakinah. Apalagi saat ini komunikasi sudah mudah melalui media sosial," katanya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...