Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala yang baru saja dilantik pada akhir Desember tahun lalu sebagai orang nomor wahid dibidang administasi, ternyata sosok lulusan S3 ini memiliki karakter maupun cara ampuh tersendiri untuk menghindari konfirmasi dengan wartawan, Sabtu (23/01/2021). Sikap orang nomor tiga di jajaran pemerintahan Aceh Utara, terkesan seakan-akan tidak paham terhadap fungsi dan tugas seorang wartawan, Seharusnya seorang Sekda harus koperatif dengan wartawan sesuai fungsinya yang diatur seusai dalam undang undang nomor 40 tahun 1999.

Bimbingan Perkawinan untuk Wujudkan Keluarga Sakinah

FOTO | ISTIMEWABuku Nikah
A A A

ACEH TENGAH - Kasi Kepenghuluan dan Fasilitasi Bina Keluarga Sakinah Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Aceh H Khairuddin menyampaikan, bimbingan perkawinan wajib diikuti oleh calon pengantin. Hal ini untuk mewujudkan keluarga yang kokoh.

Hal tersebut disampaikan H Khairuddin saat menjadi pemateri dalam Rapat Evaluasi dan Pelaporan Program Keluarga Sakinah di Takengon (27/11/2020).

"Kajian kita untuk memberikan kajian tentang keluarga sakinah harus sampai. Sehingga perkawinan menjadi langgeng, kokoh dan kuat," katanya.

Keluarga yang sakinah, kata Khairuddin, merupakan cita-cita negara. Ia menjelaskan, keinginan untuk mewujudkan keluarga yang mandiri dilakukan Kemenag melalui program Bimwin dan juga Pusaka Sakinah.

"Karena ada cita-cita besar untuk menuju Indonesia yang mandiri dimulai dari keluarga sakinah," katanya.

Di samping itu, Khairuddin juga mengingatkan para calon pengantin untuk memperhatikan beberapa hal agar terciptanya keluarga sakinah. Di antaranya, harus saling mencintai, komunikatif, saling menasehati, dan silaturrahmi.

"Ini harus dikembangkan dalam pembinaan keluarga sakinah. Apalagi saat ini komunikasi sudah mudah melalui media sosial," katanya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...