Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Tiga Tahun Lagi

Bill Gates: Rapat Kantor Digelar di Metaverse

iStockphotoIlustrasi dunia virtual Metaverse.
A A A

ACEHIMAGE.COM — Pendiri Microsoft Bill Gates meramalkan dunia digital Metaverse dalam tiga tahun ke depan. Metaverse akan berkembang dan digunakan banyak karyawan kantoran.
Menurut Gates aktivitas rapat kantor di dunia virtual Metaverse tidak lama lagi akan terjadi. Ini situasi yang akan sangat menguntungkan bagi karyawan yang melakukan kerja jarak jauh.

Prediksi tersebut tertulis dalam blog Bill Gates yang secara garis besar membahas optimisme 2022 seraya mengulas kesulitan pada 2021. Dalam tulisan tersebut Gates tak hanya membahas Metaverse, ia juga membahas misinformasi covid-19 dan kapal kontainer yang terjebak di Terusan Suez.

"Kita semua harus beradaptasi dengan 'new normal', meskipun kelihatannya berbeda untuk setiap orang. Bagi saya, hasilnya adalah setahun yang sebagian besar dihabiskan secara online," tulisnya.

Dia lalu menambahkan tentang bagaimana ia tertarik pada cara teknologi membuat lebih banyak spontanitas dalam budaya kerja remote, sekaligus membahas bagaimana pandemi telah mengubah budaya kerja pada banyak karyawan di dunia.

Kemudian ia memetakan sebagian besar digitalisasi dalam rangka menjaga kinerja perusahaan saat pandemi akan diterus berlangsung meski pandemi berakhir nanti.

Hal tersebut bukan hanya terkait sejumlah layanan seperti Zoom dan Microsoft Teams yang telah berkembang pesat selama pandemi covid-19.

"Dalam dua atau tiga tahun ke depan, saya memperkirakan sebagian besar pertemuan virtual akan beralih dari kamera 2D. kisi-kisi gambar-yang saya sebut model Hollywood Squares ke Metaverse, ruang 3D dengan avatar digital-," tulisnya, seperti dikutip dari Tech Radar.

Metaverse didefinisikan Meta - perusahaan induk dari Facebook dan Instagram - sebagai satu set ruang virtual tempat Anda dapat membuat dan menjelajahi dengan orang lain yang tidak berada di ruang fisik yang sama dengan Anda. Anda akan dapat bergaul dengan teman, bekerja, bermain, belajar, berbelanja, berkreasi, dan banyak lagi.

Dijelaskan Gates, agar Metaverse lebih hidup, kita perlu sesuatu seperti kacamata VR dan sarung tangan penangkap gerakan untuk menangkap ekspresi, bahasa tubuh, dan kualitas suara lebih akurat mengutip Times of India.[]

Sumber:CNNINDONESIA
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...