Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Bides dan Nakes Garda Terdepan Pelayanan Kesehatan

Apel Blang Rakal
A A A

BENER MERIAH - Bidan desa (Bides) dan tenaga kesehatan (Nakes) memiliki peran penting dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan di tingkat kampung. Keduanya merupakan garda terdepan di lapanggan, serta sumber data valid kesehatan bagi intansi terkait.

Hal itu disampaikan Seketaris Daerah(Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Haili Yoga saat memimpin upacara di hadapan pegawai Puskesmas Blang Rakal, Kecamatan Pintu Time Gayo, Senin, 3 April 2021

"Terkait penanganan Covid-19, Bides juga dapat mengambil peran dalam memahami dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terkontaminasi oleh informasi yang tidak valid," kata Haili Yoga.

Bides dan Nakes diminta aktif memantau kesehatan warga, terlebih bagi warga yang punya riwayat perjalanan keluar daerah.

Pada kesempatan itu, Sekda juga menyingung terkait target SAKIP Bener Meriah tahun 2022.

Apel diikuti oleh Kepala Dinas PMK Kabupaten Bener Meriah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Dinas P3A & KB.

Ikut hadir dalam upacara tersebut Kalak BPBD, Sekretaris Dinas Syariat Islam, Kabag Tapem, Kasubbag Protokol, Kapus Blang Rakal, para dokter Puskesmas,
para Bidan Desa, dan pegawai Puskesmas.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...