Satu unit mobil Inova nomor polisi BL 1125 GU terperosok ke jurang, di jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Lut Kucak, Kecamatan Wih Pesan, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 16.40 WIB. Mobil naas tersebut dikendarai oleh Abdul Rahman (56), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Kampung Blang Kucak. "Sebelum kejadian, mobil tersebut melaju dari arah Bireuen hendak menuju arah Takengon. Sesampainya di Kampung Lut Kucak, mobil tersebut hendak mendahului sepmor yang berada di depannya pada saat keadaan jalan menikung," kata Kasat Lantas Polres Bener Merian, Iptu Ayub.

Pidato Kemenangan

Biden Janji Jadi Presiden yang Mempersatukan Warga AS

IstimewaJoe Biden pidato kemenangan
A A A

JAKARTA - Joe Biden bicara soal persatuan dalam pidato kemenangannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) 2020. Ia mengutarakan janji bahwa dirinya akan berupaya untuk menjadi presiden yang mempersatukan bangsa.

"Saya berjanji untuk menjadi Presiden yang berupaya untuk tidak memecah belah, tetapi untuk mempersatukan. Siapa yang tidak melihat negara bagian Merah dan Biru, tapi Amerika Serikat," ujar Biden dalam pidatonya, Minggu (11/8/2020).

Biden merujuk pada negara bagian yang condong mendukung Partai Demokrat sebagai negara bagian biru, sementara yang condong mendukung Partai Republik sebagai negara bagian merah.

Biden memastikan bahwa dirinya akan bekerja dengan sepenuh hati atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Menurut Biden, rakyat AS telah memberikan dirinya bersama Kamala Harris kemenangan. Namun, sejatinya kemenangan ini untuk rakyat AS.

"Saudara-saudara, orang-orang bangsa ini telah berbicara. Mereka telah memberi kami kemenangan yang jelas. Kemenangan yang meyakinkan. Kemenangan untuk "We the People"," tuturnya.

Dalam Pilpres AS 2020, Biden berhasil memenangkan Pilpres AS 2020 atas peroleh suara electoral votes 290, seperti dilansir dari Fox News. Sementara Donald Trump-Mike Pence hanya meraih 214 suara.

Untuk bisa memenangkan Pilpres, masing-masing calon harus mendapatkan 270 suara. Hal ini menandakan, Biden-Harris melaju ke Gedung Putih.

Sumber:detikcom
Rubrik:DUNIA

Komentar

Loading...