Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Wartawan acehimage.com Jabat Bendahara

Besok, Pengurus Balai PWI Bener Meriah Dilantik

ISTIMEWAKetua Panitia pelantikan, Abdul Rahman
A A A

BENER MERIAH - Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman besok, Kamis 1 April 2021 akan melantik pengurus baru Balai Persatuan Wartawan Indonesia (BPWI) Bener Meriah periode 2021-2024.

Acara pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Mes Pemda Bener Meriah tepatnya di depan Pendopo Bupati Bener Meriah.

Pengurus baru PWI Bener Meriah tersebut dipilih melalui musyawarah yang digelar pada 4 Maret 2021 yang lalu.

"Berdasarkan instruksi Ketua PWI Aceh, telah dilaksanakan musyawarah pemilihan struktur kepengurusan PWI Bener Meriah periode 2021-2924,"kata Abdul Rahman Ketua Panitia Pelantikan, Rabu (31/3/2021).

Hasil dari masyawarah tersebut, Mashuri wartawan Harian Rakyat Aceh terpilih secara aklamasi sebagai ketua B PWI Bener Meriah untuk lima tahun ke depan.

Sedangkan untuk Sekretaris dipercayakan kepada Yusradi wartawan MNCTV, dan Bendahara dipercayakan kepada Samsuddin alias Gona Wartawan acehimage.com.

"Sementara saya sendiri mendapatkan jabatan sebagai Pokja Kesejahteraan, kemudian Eri Tanara wartawan Beritanakini.co sebagai Pokja Seni, Budaya dan Pariwisata, selanjutnya Chairunnisa sebagai Pokja Kesetariatan,"ujar Rahman.

Disebutknya, pelantikan ketua dan pengurus PWI Kabupaten Bener Meriah nantinya akan dihadiri oleh Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi, Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Dailami, Sekda, forkopimda plus serta para Kepala Dinas.

“Karena saat ini masih dalam situasi Covid-19, kita juga akan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan,"tegasnya.

Mewakili Balai PWI Bener Meriah, Rahman juga mengundang kepada seluruh wartawan yang bertugas liputan di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah serta para ormas dan LSM untuk dapat hadir dalam pelantikan ketua dan pengurus Balai PWI Kabupaten Bener Meriah yang akan dilaksanakan di Mes Pemda Bener Meriah.

Sementara itu Ketua terpilih Balai PWI Bener Meriah, Mashuri mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah dan semua pihak yang sudah bersedia membantu untuk kelancaran pelantikan pengurus balai PWI Kabupaten Bener Meriah yang akan dilaksanakan di Mes Pemda.

Ia juga mengaku, akan membuka ruang bagi  wartawan yang ingin bergabung ke PWI Bener Meriah dan bersanding dengan organisasi wartawan yang ada di Kabupaten Bener Meriah untuk mewujudkan jurnalis yang profesional.

Selain itu, ia juga berharap adanya kritikan, masukan dan saran dari semua pihak untuk kemajuan Balai PWI Kabupaten Bener Meriah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...