Kasus peredaran ijazah palsu yang diduga berasal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah adalah merupakan bom waktu bagi oknum pelaku. “Bagi oknum pelaku kesalahan ini adalah bom waktu, karena kasus yang terbongkar hari ini adalah merupakan ijazah beberapa tahun lalu, dan saat ini sudah ditangani penegak hukum," kata Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga pada saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Kamis (21/1/2021) “Hari ini kebetulan ditangani oleh pihak berwajib kita berikan ruang kepada mereka agar persoalan ini jangan timbul multi tafsir," ujarnya.

Besok, Dua Calon Wabub Ikut Tes Kesehatan

SAMSUDDIN.
A A A

BENER MERIAH – Panitia pemilihan (Panlih) calon wakil Bupati Bener Meriah sisa jabatan 2017-2022 menyampaikan besok kedua calon wakil Bupati Bener Meriah akan mengikuti tes kesehatan. Keduanya yaitu Dailami dan Yusrol Hanan.

“Besok kedua calon wakil bupati Bener Meriah akan mengikuti tes kesehatan di RSUZA Banda Aceh,"kata Ketua Panlih calon wakil Bupati Bener Meriah, Darwinsah saat dikonfirmasi awak media di ruang Sekwan DPRK Bener Meriah, Senin (28/12/2020).

Menurutnya, sesuai tata tertib (tatib) tes kesehatan dilakukan di RSU ibu kota Provinsi yakni RSUZA Banda Aceh . Dan saat tes berlangsung maka akan didampingi oleh Panlih.

“Insyaallah saya bersama Andi Sastra yang akan mendampingi para calon wakil bupati Bener Meriah saat mengikuti tes kesehatan di Banda Aceh,"ujar Darwinsah.

Sambungnya, untuk tempat tes kesehatan sudah disurati Ketua DPRK Bener Meriah pihak RSUZA Banda Aceh. Sebelumnya dia mengaku juga sempat komunikasi dengan pihak RSUD Munyang Kute Bener Meriah, tetapi karena sudah diatur dalam tatib maka dan kita tidak mau ada polemik.

"Untuk biaya uji kesehatan sendiri itu diserahkan kepada masing-masing calon wakil bupati, dan besaran biaya sendiri kita tidak tau sebab itu sudah diatur dalam qanun Provinsi,"ungkap Darwin.

Darwin memaparkan, setelah selesai tes kesehatan nanti, dijadwalkan tes mampu baca alquraan pada tanggal 5 Januari 2021 mendatang. Setelahnya akan di Paripurnakan pada tanggal 14 Janurai.

"Untuk tes mampu baca alquraan sendiri akan melibatkan, Kemenag Bener Meriah, MPU Bener Meriah, dan LPTQ Bener Meriah sebagai dewan penguji,"tutur politisi Golkar itu.

Sementara itu, Sekwan DPRK Bener Meriah, Riswandika Putra saat disinggung berapa estimasi anggaran yang akan digelontorkan secara keseluruhan untuk biaya pemilihan calon wakil bupati Bener Meriah tersebut mengajukan sebesar Rp500 juta rupiah namun hingga saat ini belum disetujui.

“Yang kita usulkan Rp500 juta rupiah sampai biaya paripurna pelantikan wakil bupati Bener Meriah,"terang Mantan Kadis Pariwisata Bener Meriah tersebut.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...