Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Besok Akan Diberlakukan Sistem Buka Tutup Jalan Bireun –Takengon

SamsuddinKondisi pasca ambruknya TPT Kampung Umah Besi
A A A

BENER MERIAH – Terkait akan dilaksanakannya pembersiahan jalan linta  Bireuen-Takengon, maka Kamis, 28 Oktober 2021 besok akan diberlakukan sistem buka tutup.

Sistem tersebut dilakukan agar memperlancar pengerjaan pemberisihan material longsor turap penahan tanah (TPT) dan lumpur yang diduga ambruk di KM 64 atau Kampung Umah Besi, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah.

Jalan tersebut akan ditutup sejak pukul 09.00 wib hingga pukul 12.00 wib, dan dibuka pada pukul 12.00 hingga pukul 14.00 wib. Kemudian akan ditutup lagi pada pukul 14.00 hingga pukul 17.00 wib.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Aiyub, Rabu, 27 Oktober 2021 mengatakan, sistem buka tutup itu diberlakukan esok hari berdasarkan surat permohonan PT Abad Jaya Group.

“Pihak PT Abad Jaya Group besok akan melakukan pembersihan sisa material longsor dijalan lintas Bireun-Takengon itu,” kata Aiyub

Menurut Aiyub, sistem pemberlakukan buka tutup yang dilaksanakan adalah untuk menghindari terjadinya kecelakaan bagi penguna jalan pada saat dilakukan pembersihan sisa material longsor itu. Pun denmikian, sistem tersebut akan disesuaikan dengan kondisi dilapangan.

Artinya, bagi kendaraan yang bersifat emergenci seperti ambulance atau mobil pemadam akan diprioritaskan dan dipersilakan lewat walau pada saat jalur ditutup. Ungkap Kaslan Polres Bener Meriah itu.

“Demikian juga, apa bila kendaraan sudah menumpuk, dan pekerjaan sudah maksimal, bisa saja kita lepas selama 10-15 menit, ini tergantung kondisi di lapangan nantinya,”tuturnya

Ia menghimbau, kepada masyarakat penguna jalan agar mengatur waktu perjalanannya sehingga tidak terjebak kemacetan dan antrian panjang, bersabar dan berhati-hati saat berkendaraan di lintasan tersebut.

Namun, bagi masyarakat yang ingin cepat sampai ke tujuan supaya tidak terhambat, maka gunakan jalan arternatif baik malalaui Kampung Reronga, maupun jalan KKA, Krueng Geukueh-Bener Meriah. Terang Aiyub.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...