Praktisi Pendidikan, Drs. Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 6 Februari 2023 episode ke 49 Tahun ke 3 dengan tema: Siswa Berprestasi Gagal Sekolah di Mosa, Benarkah Ketua Komite Diduga Kongkalikong dengan Kepala Sekolah Soal Dana Sumbangan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Besok, 415 Peserta  Akan Mengikuti Tes Calon PPK Secara Sistem CAT

For acehimage.comKetua KIP Bener Meriah, Khairul Akhyar
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sebanyak 415 peserta akan mengikuti seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diselenggarakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bener Meriah.

Ketua KIP Bener Meriah, Khairul Akhyar kepada wartawan, Senin, 5 Desember 2022 di ruang kerjanya menyampaikan, insyaallah besok akan dilaksanakan seleksi calon PPK melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) di SMK 1 Bener Meriah dan SMA Unggul Binaan.

“Seleksi PPK melalui sistem CAT akan digelar selama dua hari  yakni 6-7 Desember 2022 di SMK 1 dan SMA Unggul Binaan, setiap harinya ada tiga sesi,”kata Khairul Akhyar.

Menurutnya, sebelumnya sebanyak 675 peserta yang mendaftar melalui aplikasi Siakba, namun dalam perjalanan ada 415 peserta yang menyelesaikan pendaftaran sehingga mereka lah yang berhak mengikuti seleksi tes CAT tersebut.

Khairul Akhyar menambahkan, besok, ujian seleksi calon PPK yang menggunakan sistem CAT tersebut akan dimulai sejak pukul 08.30 WIB. Untuk itu, diharapkan kepada peserta sudah berada di lokasi yang telah ditetapkan 30 menit sebelum tes dilaksanakan.

“Untuk sesi pertama esok, peserta mengikuti tes sengaja kita pilih peserta calon PPK Kecamatan terdekat agar peserta kecamatan yang jauh dapat hadir tepat waktu saat mengikuti tes tersebut,”ungkap Ucok sapaan akrab Khairul Akhyar. []

Komentar

Loading...