Direktur Utama PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh, HT. Novizal Aiyub, SE. Ak, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 26 September 2022 episode ke 11 Tahun ke 3 dengan tema: Peran PDAM Tirta Daroy Dalam Melayani Pelanggan dan Menjaga Kualitas Air yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

AKBP Indra Novianto Kapolres Termuda Se Aceh

Bertekad Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

IstKapolres Bener Meriah dan Dandim 0119 ngobrol sambil ngopi barang wartawan Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM – Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto SIK merupakan Kapolres termuda se-Aceh. Kendati demikian, ia bertekad memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat Bener Meriah. Bahkan, ia membuat inovasi "lapor Pak Kapolres", dengan memberikan nomor Handphone kepada masyarakat.

Hal itu bertujuan agar masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan Kapolres Bener Meriah, terkait permasalahan kriminalitas, permasalahan Personel (anggota) sehingga kepastian informasi dari masyarakat itu bisa didapatkan. Hal itu disampaikan AKBP Indra Novianto kepada awak media, Selasa, 10 Mei 2022 di  Konami caffee yang turut dihadiri Dandim 0119 Bener Meriah, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto.

Selain itu, Kapolres termuda se-Aceh itu meluncurkan tujuan program inovasinya diantaranya, program Mudemui Ulama (bersilaturahmi dengan ulama), Ngobrol Mas (Ngopi bareng polisi dan masyarakat), Pakat wani Kampung (Rembuk bersama masyarakat) memecahkan permasalahan-permasalahan, Bahteramas (Bhayangkara mitra masyarakat), Restoratif (Reserse transparan,objektif, rajin, dan edukatif ), Pataka (Patroli rawan laka lantas ), dan Jempol (Jumat edukasi masyarakat dari polisi).

“Disamping kegiatan  door to door bersama masyarakat, sambang, disini kami juga menciptakan lapangan kerja kepada masyarakat, salah satu contoh kanit Binmas di Wih Pesam mereka sudah melakukan daur ulang tempat-tempat sampah dan lain-lain,” ujar AKBP Indra Novianto.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bener Meriah memaparkan fungsi program Restoratif, (Reserse transparan,objektif, rajin, dan edukatif) dimana selama ini SP2P melalui surat saja, namun sekarang kami melakukan melalui zoom meeting. Jadi, pada saat surat SP2P diterima oleh korban kita bisa melakukan zoom meeting atau video call.

AKBP Indra juga menuturkan perjalanan karirnya, ia merupakan lulusan akademi kepolisian angkatan tahun 2004, penempatan pertama di Polda Kalimantan Selatan di bidang Reserse. Kemudian pada tahun 2010 dirinya mengikuti tes Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK atau PTIK) menjalani pendidikan selama 2 tahun.

Setelah lulus Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) penempatan di Polda Lampung, di Polda Lampung pernah bertugas di bagian Reserse, Lantas, dan SDM. Pada tahun 2020 dirinya mengikuti tes Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespim ) diakhir tahun 2020 lulus Sespim dan penempatan tugas di Polda Aceh di bidang Kasubid Indaksi di Krimsus, Kasubdit Tipiter, Subdit Tipikor ditkrimsus.

Selama menjabat Kasubdit Ditreskrimsus Polda Aceh, pernah mengungkap perkara di tipikor, kasus beasiswa, pengadaan bebek, kasus penggemukan sapi, dan masih berjalan tentang perkara wastafel.

Menurutnya, untuk saat ini ada tiga Alumni akademi polisi angkatan tahun 2004  menjabat Kapolres, yakni Kapolres Simeulue, Kapolres Subusulam, dan saya sendiri menjabat Kapolres Bener Meriah.

“Kalau alumni 2004 ada tiga yang menjabat Kapolres, namun diantara Kapolres se-Aceh salah satu termuda saya yang kelahiran tanggal 13 November 1982,“ papar Indra Novianto.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...