Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Kemenag dan Kodim 0119 Bener Meriah

Bersihkan Sampah Lapangan Pacuan Kuda

IstKarya Bakti Kodim 0119 dan Kemenag Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM -  Komando Distrik Militer 0119 Bener Meriah bersama Kemenag Bener Meriah menggelar Karya bakti membersihkan lapangan  pacuan kuda, Desa Karang Rejo, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Rabu 29 Desember 2021.

Dimana usai pelaksanaan Latihan bersama (Latber) pacuan kuda tradisional Gayo tersebut banyak sampah organik maupun non organik bertebaran di lapangan Sengeda itu.

Dandim 0119 Bener Meriah, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui keterangan tertulisnya menyampaikan, Karya bakti di gelar merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar dimana Lingkungan yang bersih itu membuat kita terasa nyaman.

“Kita mulai membersihkan sampah organik maupun non organik pasca pergelaran latihan bersama pacuan kuda tradisional Gayo yang baru saja selesai Minggu 26 Desember 2021 kemarin,” kata Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto.

“Kita melihat banyaknya sampah berserakan dan beterbangan  di jalan protokol menuju lapangan pacuan kuda. Hari ini kita prioritaskan pembersihan sampah di jalan Protokol karena dapat mengganggu pengguna jalan yang mana sampah-sampah plastik berterbangan," ujar Dandim.

Karya bakti ini akan dilanjutkan kembali pada Jumat (13/12) mendatang. "InsyaAllah agenda karya bakti lanjutan akan digelar  melibatkan Unsur TNI-POLRI, Pemda dan masyarakat setempat pada hari Jumat bersih  mendatang," terang  Dandim.

Dandim mengajak semua elemen untuk menjaga kebersihan, karena kebersihan adalah sebagian dari iman jika kita  menjaga kebersihan berarti kita sudah menjaga iman kita. Pungkasnya

Tampak hadir dalam karya bakti tersebut, Dandim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto, Kemenag Bener Meriah Drs Hamdan MH, Kepala Staf Kodim Mayor Inf M. Indra S, para Danramil dan Perwira Staf Kodim, Para Kabid dan Kasi Kemenag serta Prajurit Kodim dan Pegawai Kemenag. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...