Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Wujud Kepedulian

Bersama Warga Prajurit Satgas 114/SM Memperbaiki Bendungan Warga Digilmo Distrik Mbua Papua

For acehimage.comGotong royong perbaiki bendungan
A A A

ACEHIMAGE.COM – Prajurit TNI Satgas 114 Satria Musara bersama warga Kampung Digilmo Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua menggelar karya bakti memperbaiki bendungan air bersih yang merupakan sumber air bersih warga setempat. Jumat, 11 Februari 2022.

Bendungan warga pegunungan itu rusak akibat terjangan air dari gunung akibat curah hujan yang cukup tinggi. Sehingga debit air meningkat dari gunung dan menerjang bendungan hingga rusak.

Dansatgas Pos Mbua Satgas Yonif RK 114/SM, Letkol Inf Putra Negara SH M Han lewat keterangan tertulisnya menyampaikan, sebagai tugas TNI dalam pembinaan teritorial maka ketika warga binaan mengalami kesulitan harus dibantu.

“Agar masyarakat dapat memenuhi air bersih untuk kebutuhan sehari-harinya seperti mandi, mencuci personel satgas 114/SM khususnya di POs Mbua menggelar karya bakti membantu warga memperbaiki bendungan dari terjangan air pegunungan,” katanya.

Ia menambahkan, dalam melaksanakan kerja bakti personel Pos Mbua Satgas Yonif RK 114/ Satria Musara bersama warga saling bahu membahu dan bergotong-royong penuh semangat. Perbaikan bendungan air ini selain difungsikan untuk penyedia air bersih direncanakan juga dalam waktu dekat untuk mengaktifkan kembali PLTA mini peninggalan Satgas sebelumnya. Hal ini menjawab salah satu keluhan warga tentang kebutuhan penerangan listrik di malam hari.

“Alat PLTA peninggalan Satgas sebelumnya yaitu Yonif 310/KK saat ini dalam kondisi rusak, dalam waktu dekat dipastikan dapat berfungsi kembali dan sekarang dalam proses perbaikan oleh anggota satgas Pos Mbua. Kami berharap hal ini dapat menjawab atas keluhan dan membantu kesulitan yang dihadapi warga,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam gelar karya bhakti yang dimotori personel Pos Mbua dipimpin langsung oleh Dansimayon Satgas Sertu Tomi Pasela, juga diikuti oleh tokoh pemuda kampung Digilmo Minus Kusumbre.

“Selain membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi para warga, melalui karya bhakti ini diharapkan dapat menjaga dan memelihara hubungan baik antara warga dengan Satgas, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kuat dan erat,” jelas  Sertu Tomi Pasela

Pada kesempatan yang sama, Minus Kusumbre selaku tokoh pemuda kampung Digilmo mewakili warga berkesempatan mengucapkan terima kasih atas partisipasi Pos Mbua dalam membantu kesulitan warga.

“Terima kasih kami kepada bapak-bapak TNI  Pos Mbua sudah banyak bantu, warga sangat senang bisa dapat air lagi dan listrik boleh nyala lagi cepat, eeeee… wa… nagroah … nagroah,” pungkas Minus Kusembre.[]

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...