Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Ramli MS:

Berkolaborasi dengan Ulama Membangun Aceh Barat

Diskominfo Aceh BaratHalal Bi Halal
A A A

ACEHIMAGE.COM - Bupati Aceh Barat H Ramli MS menghadiri Halal Bihalal sekaligus silaturahmi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Aceh Barat bersama ulama yang digelar di Aula Bappeda, Senin, 30 Mei 2022.

Acara tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda, para asisten, para Kepala SKPK, para camat, Mustasyar PCNU Aceh Barat, Rais Syariah NU Aceh Barat, Ketua PCNU Aceh Barat, serta seluruh pimpinan pesantren se Kabupaten Aceh Barat.

Bupati Aceh Barat sekaligus Ketua Tanfiziyah NU Kabupaten Aceh Barat, Ramli MS, menyampaikan NU sebagai organisasi islam terbesar di Indonesia memiliki peranan penting dalam mengembangkan, melestarikan, dan mengamalkan islam ahlusunnah wal jamaah dengan menganut madhab imam syafi'i ujarnya

Ditengah era modern saat ini, kata dia, penting bagi kita khususnya generasi muda untuk mengingat kembali sejarah kebangsaan dan lahirnya Indonesia, yang mana ulama dan santri memiliki peran besar dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan ucap Ramli MS.

"Di dunia ini, saya rasa hanya Indonesia yang merebut kemerdekaan hanya dengan menggunakan bambu runcing dan pekikan takbir "Allahuakbar" tambahnya.

Sejarah inilah yang perlu kita sampaikan kepada generasi penerus Bangsa sebagai pondasi dalam menjalani kehidupan Berbangsa dan Bernegara di tengah derasnya arus globalisasi saat ini ujarnya.

Untuk itu, ia berharap selain melanjutkan perjuangan Rasulullah SAW, NU juga harus bisa melahirkan kader-kader terbaik di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Aceh Barat. Menurutnya, kader NU memiliki tugas mulia yaitu menjaga persatuan dan kesatuan disaat Negara ini sedang di goyang dengan isu-isu perpecahan dan adu domba harapnya.

"Kami bersyukur Aceh Barat bisa menjadi pelopor kongres santri Pancasila yang di inisiasi oleh para ulama beberapa waktu lalu. Ini membuktikan agama dan Pancasila tidaklah bertentangan, bahkan islam adalah pemersatu Bangsa" tegasnya.

Ramli MS juga meminta kepada jajarannya untuk berkolaborasi dengan ulama dalam membangun Aceh Barat ini dengan berlandaskan syariat islam dan Pancasila pintanya.

Sementara itu, Rais Syuriah NU Aceh Barat, Tgk H Cut Usman, menyampaikan NU berkomitmen dalam membangun Negeri ini khususnya di Kabupaten Aceh Barat, baik dalam bidang keagamaan maupun kebangsaan ujarnya.

Ia mengatakan NU mempunyai sejarah panjang bagi Indonesia, mulai dari sebelum kemerdekaan hingga pasca merdeka. Menurutnya, Warga Nahdiyin memiliki kewajiban dalam menjaga Bangsa ini dari perpecahan yang ditimbulkan oleh paham-paham yang berpotensi merusak persatuan tuturnya.

Untuk itu, ia berharap kader NU di Kabupaten Aceh Barat bisa mengamalkan ajaran islam ahlusunnah wal jamaah yang sejuk serta menjaga persatuan dan kesatuan sesuai dengan ajaran dari Rasulullah SAW tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Aceh Barat juga menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan kepada PCNU Kabupaten Aceh Barat.[]

Komentar

Loading...