Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menahan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto usai ditangkap pada Kamis (29/10/2020). Hiendra merupakan buronan kasus suap dan penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA) sejak Februari 2020. KPK menetapkan Hiendra sebagai tersangka kasus suap dan penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Ketua Fraksi Demokrat:

Berikan Keleluasaan Anak Kembangkan Bakat dan Inovasi

HT ANWAR IBRAHIMKetua Fraksi Demokrat DPR Aceh
A A A

BANDA ACEH - Ketua fraksi demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), T Ibrahim ST MM mengharapkan seluruh masyarakat khususnya para orang tua agar tidak menghambat anggota keluarganya, terutama anak perempuan dalam menuntut ilmu dan pendidikan.

Hal ini disampaikan T Ibrahim mengapresiasi keberhasilan enam pelajar Aceh saat bertarung di even nasional sehingga lolos ke tingkat internasional yang diselenggarakan pada 30 Oktober nanti di Malaysia.

Karena itu ia berharap orang tua supaya memberikan keleluasaan bagi anak untuk mengembangkan bakatnya dan inovasi untuk maju.

"Mari kita jauhkan kebiasaan yang sifatnya menghambat anak mengembangkan bakatnya. Apabila terus dipertahankan bisa membuat seseorang tidak dapat berkembang dengan baik," kata T Ibrahim, Sabtu (17/10/2020).

Padahal kata politisi yang akrab disapa dengan Ampon Bram ini, anak laki-laki ataupun anak perempuan memiliki derajat dan hak yang sama dalam menuntut ilmu.

Dikatakan orang tua jangan berpikiran anak-anaknya terutama anak perempuan tidak usah disekolahkan. Tentu saja pemikiran seperti itu tidak benar. Terbukti anak laki-laki dan anak perempuan tingkat kemampuannya sama.

"Nah, buktinya tiga tim peneliti muda Aceh yang ikut International Invention and Innovation Competition (InIIC) lolos ketingkat internasional dan ini semuanya anak perempuan," ujarnya.

Konon lagi, zaman sekarang ini seorang perempuan dituntut harus berpendidikan dan mempunyai ilmu. Apabila tidak, maka akan mengancam masa depannya,” tutur ampon Bram.

Dengan demikian, kader Partai Demokrat ini berharap, seluruh masyarakat Aceh dapat memberikan dukungan dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), yang salah satunya melalui bidang pendidikan, baik itu pada sekolah umum maupun sekolah yang berbasis keagamaan, seperti pondok pesantren.

Seperti yang diharapkan oleh Plt Gubernur Nova Iriansyah, daerah ini, harus di bangun secara bersama- sama. "Jadi, jangan sampai anak-anak kita tidak bersekolah,” ujarnya.

Dengan pendidikan meningkatkan kualitas hidup

Apalagi Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinan Plt Gubernur Nova Iriansyah kata Ibrahim, sudah melaksanakan program untuk mempermudah warganya dalam menuntut ilmu.

"Jadi, hal ini harus dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya oleh masyarakat," katanya.

Menurutnya, atensi pemerintah terhadap pendidikan, harus menjadi motivasi bagi seluruh warga, dalam upaya mengembalikan ranking pendidikan Aceh.

Ampon Bram juga berpesan kepada Tim Peneliti Muda yang lolos ke ajang internasional di Malaysia terus bejuang dengan semangat hingga berhasil.

Sementara dia juga berharap bagi seluruh generasi muda tetap bekerja keras dan sungguh- sungguh dalam menuntut ilmu, agar bisa berhasil di masa mendatang. Apalagi, mengingat tantangan ke depan akan lebih berat.

“Jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu, kalau sudah lulus lanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Supaya kualitas hidup kita semakin meningkat dan menjadi lebih baik,” imbuhnya

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...