Isu dugaan pembelian tiga unit Kapal Aceh Hebat oleh Pemerintah Aceh yang diduga barang bekas terus bersileweran di laman media sosial. Apalagi setelah terjadi aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Perhubungan Aceh tepatnya di Jalan Mayjend T Hamzah Bendahara No 52, Kuta Alam, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu. Bermula dari itu, masyarakat di Aceh ingin mengetahui terkait informasi akurat mengenai pengadaan Kapal Aceh Hebat, 1, 2, dan 3 tersebut. "Cuma kita lihat dari luar aja, cuma ditekan tombol besar sebagi bukti peluncuran ke laut. Lalu kami diajak ke tempat makan-makan dengan alasan kapal balik lagi," kata sumber media ini yang mengaku hadir pada saat itu.

Bener Meriah Terima Penghargaan Daerah Terbaik Penerapan UU

HUMAS SETDAKAB BENER MERIAH Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi yang didampingi Wakil I DPRK Bener Meriah Tgk Husnul Ilmi menerima penghargaan dari Plt Seketaris Jendaral (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM yang diwakili oleh Staf ahli menteri Hukum dan HAM bidang reformasi birokrasi, Drs Nugroho Bc Ip M Si, di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Selasa (23/02/2021).
A A A

BENER MERIAH – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah terima piagam penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM Kanwil Aceh. Bener Meriah dinilai sebagai salah satu Pemerintah daerah terbaik dalam penerapan Undang-undang yang mengatur tentang penyusunan produk hukum.

Hal itu juga selaras dengan kategori pelaksanaan Undang-undang Republik Indonesia nomor 12 tahun 2011 sebagaimana telah di ubah dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 15 tahun 2019.

Penghargaan tersebut langsung diterima Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi yang didampingi Wakil I DPRK Bener Meriah Tgk Husnul Ilmi dan diserahkan oleh Plt Seketaris Jendaral (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM yang diwakili oleh Staf ahli menteri Hukum dan HAM bidang reformasi birokrasi, Drs Nugroho Bc Ip M Si, di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Selasa (23/02/2021).

Heni Yuwono Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Aceh dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan hasil evaluasi kerja Instansinya selama pelaksanaan program di tahun 2020.

"Kepada para Instansi penerima penghargaan ini kami mengucapkan apresiasi setingi-tinginya dan mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten/kota yang selama ini telah bekerja sama dan mendukung segala program kegiatan dalam wilayah kerja Provinsi Aceh,"ungkap Heni.

Sementara Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi mengucapkan rasa terimakasih kepada Kemenkumham Wilayah Aceh yang telah memberikan piagam penghargaan ini kepada Kabupaten Bener Meriah.

“Piagam ini adalah persembahan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kepada Masyarakat, karena apa yang dilakukan Pemerintah daerah, itu adalah tujuan untuk memakmurkan masyarakat,"kata orang nomor satu di Kabupaten penghasil kopi arabika itu.

"Kedepan, penghargaan ini perlu dijadikan sebagai motivasi kepada seluruh jajaran Pemerintah agar bekerja lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas-tugas melayani dan mensejahterakan masyarakat,"harap Sarkawi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...