Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi memerintahkan para Camat untuk melakukan pedampingan setiap Reje (kepala) Kampung dalam memberi edukasi serta pemahaman kepada masyarakat dalam penyaluran bantuan.

Bener Meriah Tambah Ruang Isolasi ODP

SAMSUDINBupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi didampingi Asisten II Abdul Musi, Direktur RSUD Munyang Kute dr Sri Tabahati, Kasat Intelkam Polres Bener Meriah Ipda Dedi Parnadi dan KTU RSUD Munyang Kute Zakaria meninjau lokasi tempat isolasi di RSUD Munyang Kute Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menambah jumlah ruang isolasi untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP). Penambahan ruang tersebut direncanakan di RSUD Muyang Kute.

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi meninjau lokasi tempat isolasi di kawasan RSUD Munyang Kute, Kamis (16/4/2020). Peninjauan itu guna memastikan ketersediaan dan kelayakan ruang isolasi untuk ODP.

Kabag humas dan protokol setdakab Bener Meriah Wahidi mengatakan kapasitas mess Balai Latihan Kerja (BLK) Distaranaker Pante Raya hanya tersedia untuk 14 ODP. Untuk itu guna untuk mengantisipasi penambahan ODP maka perlu penambahan tempat isolasi.

“Untuk sementara ini memang yang sedang menjalani isolasi di BLK Pante Raya sebanyak sembilan orang, dan delapan diantaranya Orang Tanpa Gejala (OTG) dan satu orang ODP," terang Wahidi.

Oleh sebab itu, pihaknya khawatir warga yang di perantauan kembali ke kampung masing-masing di Bener Meriah, kendati Pemerintah sudah menghimbau agar tidak mudik.

"Tetapi sebagai antisipasi harus menyiapkan segala kemungkinan,"tegas Wahidi.

"Selain ruangan yang sudah disedikan oleh Pemerintah Kabupaten, Bupati terus mendorong kepada seluruh Reje Kampung di Bener Meriah agar menyiapkan Ruangan atau Rumah isolasi untuk OTG (Orang Tanpa Gejala) bagi Treveler atau orang yang baru melakukan perjalanan dari daerah terpapar Covid 19," tutup Wahidi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...