Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Bener Meriah Peringati Nuzulul Qur’an

Peringatan Nuzulul Quran di Bener Meriah, Kamis, 29 April 2021.
A A A

BENER MERIAH – Pemerintah Bener Meriah memperingati Nuzulul Quran tahun 1442 Hijriah tingkat kabupaten. Peringatan tersebut dilaksanakan di Masjid Nur Nabawi, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Kamis, 29 April 2021.

"Data Kemenag menyebutkan 65 persen penduduk Indonesia masih buta huruf Alquran. Sedangkan sisanya 35 persen terbagi ada yang bisa membaca dengan baik dan ada yang kurang fasih. Semoga yang 65 persen tersebut tidak ada di Bener Meriah, Insyaallah," kata Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi.

Dia menyebutkan setiap kampung di Bener Meriah telah berdiri Taman Pendidikan Alquran (TPA). Ada juga warga yang mandiri belajar mengaji di rumah masing-masing.

Di samping itu, pemerintah daerah juga telah menyediakan alokasi anggaran untuk membantu insentif para guru-guru TPA se-Bener Meriah. Pemberian insentif tersebut merupakan wujud dukungan dari pemerintah untuk menggalakkan masyarakat agar mencintai Alquran.

“Dengan demikian tentu kita semua berharap yang terjadi di tingkat nasional itu tidak terjadi di Bener Meriah ini,” harap Sarkawi.

Dia berharap semua pihak dapat memberantas buta huruf Alquran di Bener Meriah. Sarkawi juga meminta para guru untuk berinovasi agar anak didik dapat mudah memahami bacaan Alquran.

"Kalau kami dahulu itu termasuk “Generasi Rotan”. Itu adalah salah satu cara guru untuk mempercepat pandai membaca Alquran, dan zaman sekarang itu tentu sudah jauh berbeda,” papar Bupati.

Dalam peringatan Nuzulul Quran tersebut, panitia turut menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba Asmaul Husna BKMT.

Juara pertama lomba tersebut diraih oleh peserta asal Kecamatan Bener Kelipah dengan nilai 464 poin. Menyusul juara II dari kecamatan Bandar, dan juara III dari Kecamatan Bukit.

Juara Harapan I diraih oleh Kecamatan Timang Gajah, lalu Harapan II diraih Kecamatan Syiah Utama, dan Harapan III jatuh kepada peserta dari Kecamatan Permata.

Hadiah bagi pemenang lomba tersebut langsung diserahkan oleh Ketua BKMT Bener Meriah, Nikmah, dan Wakil Ketua, Suryati.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...