Kabar Sarkawi yang berencana mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah semakin santer hingga sampai ke telinga mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang sedang menjalani sisa masa tahannya. Oleh karena itu, melalui istrinya Nurhasanah meminta penjelasan kepada Abuya Sarkawi terkait ikhwal tersebut.

Siapkan Mekanisme Khusus

Bener Meriah Perbolehkan Jual Daging Meugang

ISTIMEWAIlustrasi Penjual Daging Meugang
A A A

Dalam pencegahan penyebaran covid-19 kita bersama tim gugus tugas akan terus mengantisipasi sekaligus memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 dengan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat

Tgk. H. Sarkawi Bupati Bener Meriah

BENER MERIAH — Masyarakat Aceh pada umumnya setiap menyambut bulan suci ramadhan mengenal dengan istilah meugang (makan besar bersama keluarga), hal itu sudah menjadi tradisi masyarakat tanah rencong.

Biasanya, dua hari sebelum meugang, masyarakat mulai 'berburu' daging, baik daging sapi, kerbau hingga ayam di pasar karena takut tidak kebagian membeli daging dari pedagang daging musiman.

Namun, ditengah pendemi global covid-19, tentu akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu pemerintah akan mengatur pola atau mekanisme sistem pembukaan tempat penjualan daging secara penerapan social distancing maupun physical distancing.

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyampaikan, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, pemerintah akan mengatur mekanisme para penjual daging dan menentukan tempat yang nyaman bagi masyarakat yang ingin membeli.

"Kita akan perintahkan masing-masing kecamatan untuk mengatur pola penjual daging," kata Sarkawi yang didampingi Kadis Syariat Islam Taslim, Jumat (17/4/2020) kepada wartawan.

Begitu juga nanti dengan penjualan takjil di bulan puasa nanti, piihaknya juga meminta setiap kecamatan menyediakan tempat pedagang penjual takjil yang aman dengan pola social distancing.

"Dalam pencegahan penyebaran covid-19 kita bersama tim gugus tugas akan terus mengantisipasi sekaligus memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 dengan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat,"kata Sarkawi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...