Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Dihadiri Forkopimda Plus

Bener Meriah Panen Raya Perdana

SAMSUDDINPanen raya perdana di di Kampung Uning Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi menghadiri panen raya perdana padi yang merupakan program ketahanan pangan di Kampung Uning Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (1/10/2020).

Bukan hanya Bupati Sarkawi, kegiatan panen raya di Samar Kilang turut dihadiri Wakil Ketua I DPRK Tgk Husnul Ilmi, Dandim 0119 Bener Meriah Letkol (INF) Valyan Tatyunis, Plh Sekda Bener Meriah Abdul Muis, Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Umi Nikmah Sarkawi, Asisten Pemerintahan dan Kesmas Setdakab Bener Meriah Drs Mukhlis.

Kapolres Bener Meriah yang diwakili oleh Kasat Sabara Polres Bener Meriah Iptu Irwansyah Nasution, Kepala Kejaksaan Negeri Bener Meriah yang diwakili oleh Kasi intel, dan sejumlah Kepala SKPK Bener Meriah serta unsur Forkopimcam Kecamatan Syiah Utama.

Dalam laporannya, Plt Camat Kecamatan Syiah Utama, Mustakim menyampaikan, masyarakat kecamatan Syiah Utama mengharapkan program ketahanan pangan ini dapat terus berlanjut di daerah tersebut.

“Masyarakat disini mengharapkan program ini terus berlanjut, dan masyarakat disini sangat membutuhkan bantuan sarana berupa traktor dan irigasi,"pinta Mustakim.

Dikatakan Mustakim, bagi masyarakat program ketahanan pangan yang diinisiasi pemerintah Kabupaten Bener Meriah sangat bermanfaar terlebih saat ini dalam masa pendemi Covid-19.

Sementara itu, Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyampaikan, panen raya yang digelar hari ini merupakan program ketahanan pangan yang dilaksanakan tiga bulan yang lalu. Dimana pemerintah memberikan bantuan berupa bibit padi kepada masyarakat yang ada dikampung ini untuk ditanam.

“Alhamdulilah bantunan tersebut disambut dan dilaksanakan dengan baik dan kita dapat melihat hasilnya pada hari ini yakni dengan dilakukan panen raya," sebut Sarkawi.

Dalam menyahuti permintaan Plt Camat Syiah Utama, Bupati Sarkawi mengingatkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bener Meriah untuk mengakomodir dan memenuhi permintaan masyarakat disini seperti yang telah diutarakan Camat. Sementara mengenai irigasi, itu bisa diprogramkan pada tahun 2021.

"Hari ini kita telah dapat membuktikan bahwa program ketahanan pangan di Kabupaten Bener Meriah dapat kita laksanakan dengan baik, keberhasilan ini harus kita sampaikan kepada Menteri, bahwa masyarakat kita tidak putus dalam swasembada ketahanan pangan,"ujar Bupati.

Disisilain Bupati Bener Meriah mengatakan, insyaallah tahun ini pemerintah akan melanjutkan pembangunan jalan ke Samar Kilang, dan Bupati mengatakan akan mengawal terus agar program pembangunan jalan Samar Kilang berjalan sebagaimana mestinya.

Diahir arahannya, orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu meminta agar Plt Camat Syiah Utama selalu berdiskusi dengan para reje untuk segera membahas tentang Kota Terpadu Mandiri (KTM).

"Karena program KTM ini sudah terdata di pusat, makanya saya harapkan Plt Camat segera berdiskusi dengan reje,"tutup Bupati.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...