Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Se-Aceh

Bener Meriah Paling Banyak Memperoleh Penghargaan dari BKKBN

For acehimage.comSusnaini dan Yulita Anggraini
A A A

ACEHIMAGE.COM – Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPAKB) kembali menerima delapan piagam penghargaan.

Dari kedelapan penghargaan tersebut, satu penghargaan diterima dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat. Sedangkan tujuh penghargaan itu diperoleh dari BKKBN perwakilan Aceh.

Penyerahan piagam tersebut berlangsung di Hotel Hermes, Banda Aceh yang diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN perwakilan Aceh, Drs Sahidal Kastri M Pd pada Selasa, 29 Maret 2022 lalu.

Ketujuh kategori penghargaan yang diperoleh DPPAKB Bener Meriah diantaranya, keluarga Basri sebagai peserta lomba keluarga teladan Nasional Tahun 2021, terbaik I pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka HARGANAS ke 28 Tahun 2021, terbaik I indikator capaian program bangga kencana (pelaporan rutin) kategori MCPR tertinggi Tahun 2021.

Selanjutnya, terbaik II indikator capaian program bangga kencana kategori UNMET NEED terendah Tahun 2021, terbaik II indikator pengelolaan dan pelaksanaan DAK Sub bidang KB kategori realisasi anggaran tertinggi DAK fisik penugasan tahun 2021,terbaik II kategori penyuluh KB/PLKB PNS atas nama Alil Hasan tahun 2021, dan terbaik I kategori petugas lapangan KB Non PNS atas nama Wahyudi, S.Pd tahun 2021. Sedangkan penghargaan dari BKKBN pusat yakni terbaik I kategori kader IMP  (PPKBD dan Sub PPKBD) atas nama NURMA tahun 2021.

Kepala Dinas PPPAKB Kabupaten Bener Meriah, Susnaini, kepada acehimage.com, Kamis, Kamis, 31 Maret 2022 menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Rakerda (Rapat Kerja Daerah) BKKBN Perwakilan Aceh dengan seluruh Dinas PPPAKB se-Aceh.

“Apa yang kita peroleh di awal tahun 2022 ini adalah suatu prestasi dan keberhasilan Kabupaten Bener Meriah serta berkat  kerjasama kita selama ini, semoga kedepannya akan semakin baik lagi,” ungkapnya.

Susnaini berharap, keberhasilan yang diraih hari ini, dapat dipertahankan, bahkan sedapat mungkin lebih ditingkatkan lagi.

Kadis PPPAKB Bener Meriah itu mewakili Pemkab setempat mengucapkan, terimakasih kepada BKKBN, baik pusat maupun Provinsi yang telah memberikan penghargaan kepada Pemerintah kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera Dinas PPPAKB Bener Meriah, Yulita Anggraini menyampaikan, penghargaan tersebut dapat dicapai berkat adanya kerjasama semua pihak termasuk, TNI/Polri, para Camat, para Reje Kampung dan masyarakat dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Selaku pelaksana operasional Program KB dan KS ia juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan Pimpinan daerah Kabupaten Bener Meriah.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada IBI, IDI, Dinkes, RSUD Muyang Kute Bener Meriah, Kemenag, Kadis PPPAKB, para Kadis lintas sektor terkait,para Kader IMP di lapangan, PPKBD dan Sub PPKBD,  para Camat, Puskesmas, Reje, awak media (wartawan), dan semua petugas lapangan PKB/PLKB, sehingga Bener Meriah mendapatkan delapan penghargaan yang terbanyak se Provinsi Aceh.

“Kami mengakui masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan, terutama menyangkut Stunting yang saat ini masih berada di no tiga tertinggi sebesar 40,0 persen  berdasarkan SSGI,” ungka Yuli

Untuk itu pihaknya mohon dukungan dari para pihak untuk bersama sama secara sinergis dan terintegrasi, guna menekan angka tersebut  sampai 14 persen agar di Tahun 2024  Keluarga berkualitas, sejahtera, sakinah mawaddah, warahmah dapat terwujud.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...