Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi memerintahkan para Camat untuk melakukan pedampingan setiap Reje (kepala) Kampung dalam memberi edukasi serta pemahaman kepada masyarakat dalam penyaluran bantuan.

Bener Meriah Mulai Salurkan BLT Dana Desa

SAMSUDINPemkab Bener Meriah mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)
A A A

BENER MERIAH - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa.

Mewakili Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi, Asisten I Setdakab Bener Meriah Drs Mukklis bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Bener Meriah Drh Sofyan menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa tahun 2020 kepada masyarakat Kecamatan Mesidah, Selasa (19/5/2020)

Realisasi penyaluran BLT dana desa, sesuai intruksi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) nomor 1 tahun 2020 tentang percepatan penyaluran BLT Dana Desa sebelum tanggal 24 Mei atau sebelum hari raya idul fitri.

Mukhlis dalam sambutanya menyampaikan, BLT yang diserahkan hari ini adalah salah satu upaya atau langkah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Bener Meriah sesuai arahan Kemendes PDTT yang bekerjasama dengan Dinas Pemeberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Bener Meriah melalui Dana Desa.

BLT yang diserahkan kepada masing-masing Kepala Keluarga penerima sebanyak Rp600 ribu perbulan dan BLT ini akan berlangsung selama tiga bulan ke depan.

"Pemerintah meminta bantuan ini benar-benar tepat sasaran sesuai dengan kretria penerima yang tekah ditentukan. Untuk itu, kami berharap kepada masyarakat penerima BLT ini agar bisa memanfaatkan sebaik mungkin, terutama gunakan untuk kebutuhan bahan pangan atau sembako sebagai kebutuhan pokok dirumah," harap Mukhlis.

Dikatakan Mukhlis, penyaluran BLT secara perdana dimulai dari Kecamatan Mesidah, selanjutnya BLT dana desa direalisasikan seluruh kecamatan.

"Semoga ditengah pendemi dan menghadapi menjelang lebaran bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang menerimanya," tutur Mukhlis.

Penyerahan BLT perdana di Kecamatan Mesidah itu turut disaksikan Camat Kecamatan Mesidah Ismail, Danramil, Kapolsek Mesidah dan sejumlah tokoh Masyarakat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...