Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Terima Reward

Bener Meriah Masuk Urutan Ke III Tercepat Cairkan Dana Desa Tahun 2021

IstRakor Dana Desa dan Vaksinasi dengan Sekda Aceh
A A A

BENER MERIAH – Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi didampingi Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK, Dandim 0119 Bener Meriah, Letkol Inf Valyan Tatyunis, Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah Abdul Muias, dan Kepala DPMK Bener Meriah, Suarman mengikuti rapat koordinasi terkait dana desa dan vaksinasi dengan Sekda Aceh.

Rakor dengan Sekda Aceh dan Forkopimda Aceh serta pejabat perangkat Pemerintah aceh yang digelar secara virtual di ruang Sekda Aceh, Kamis, 28 Oktober 2021.

Sekda Aceh, dr Taqwallah, dalam rakor itu menyampaikan, vaksin bukanlah hal yang baru, karena vaksin juga sudah ada sejak tahun 80-an yang dikenal dengan sebutan suntik cacar, dan pada tahun 90-an namanya suntik polio, serta suntik meningitis bagi calon jamaah haji. “Saat ini pasca pandemik covid disebut dengan vaksin Covid-19,” katanya

Ia juga menyampaikan, pemerintah tidak bosan-bosannya dan tidak jenuh untuk meyakinkan masyarakat, khususnya masyarakat Aceh untuk ikut andil dalam kegiatan vaksinasi.

“Kami berharap kepada semua pimpinan di daerah untuk segera memberikan pemahaman kepada masyarakatnya terkait perlunya vaksin. Caranya penyampaian ke tengah masyarakat saya kira tergantung strategi masing-masing, apakah secara sosialisasi atau secara person-per person, sehingga kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin makin meningkat,” ujar Taqwallah.

Disisi lain, terkait dana desa, Taqwallah menjelaskan, pada tahun 2019 lalu, sedikitnya tercatat 12 Kampung belum mampu mencairkan dana desanya. Sedangkan pada tahun 2020 Aceh  mulai sukses melakukan pencairan dana desanya per Januari, dan Aceh masuk kategori terbaik.

Ia menyebutkan, pada tahun 2021 Kabupaten/Kota peringkat I,II, dan III yang tercepat dan sukses mencairkan dana desanya diantaranya, Kabupaten Aceh Tamiang, Langsa, dan Kabupaten Bener Meriah yang ketiga Kabupaten tersebut mendapat reward tercepat mencairkan dana desa. Jelas Sekda Aceh itu.

Taqwallah juga menyampaikan, bahwa dirinya akan melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi di tingkat kampung. “Saya sampaikan terkait jadwal Kunlap evaluasi dana desa dan vaksinasi, saya harap jadwal yang telah ditetapkan ini jangan lagi dirubah,” pintanya.

Sementara itu dari data yang ditayangkan dalam Rakor dana desa dan vaksinasi, capaian pencairan dana desa Kabupaten Bener Meriah masuk dalam urutan ke-5, dengan total capaian tahap I,II,dan III mencapai 90 persen. Untuk vaksinasi Kabupaten Bener Meriah peringkat ke-4 dengan capaian 40,4 persen. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...