Komisi IV DPRK Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan para kepala Pukesmas di Kota tersebut. Pertemuan ini membahas penanganan COVID-19 yang terus merambah di ibu Kota Provinsi Aceh. Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengharapkan untuk daerah tersebut agar dilakukan pengadaan alat tes uji swab oleh Pemerimntah setempat. "Turut juga bertemu dengan direktur RSUD Meuraxa, dari pertemuan itu sangat banyak menemukan permasalahan baru, yaitu claster-claster baru yang terbentuk di Kota Banda Aceh," kata Tati Meutia Asmara kepada wartawan usai pertemuan dengan mitra kerja,Kamis (6/8/2020).

Bener Meriah Kembali Raih WTP

ISTIMEWAKabupaten Bener Meriah kembali memperoleh predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)
A A A

BENER MERIAH – Kabupaten Bener Meriah kembali memperoleh predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2020 atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2019 untuk ke enam kalinya.

Keberhasilan prolehan WTP ke VI itu, tidak terlepas dari kerja keras seluruh Satuan Perangkat Kerja Kabupaten (SKPK ) dan seluruh jajaran dilingkup Pemerintah kabupaten Bener Meriah baik instasi vertikal maupun horizontal.

Atas keberhasilan tersebut Kabupaten Bener Meriah menerima penghargaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD ) tahun anggaran 2019 yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) wilayah Aceh, Arif Agus dengan pradikat WTP yang diterima oleh Sekda Bener Meriah Drs Haili Yoha MSi didampingi Ketua DPRK Bener Meriah MHD Saleh, pada 23 Juni 2020 di kantor BPK-RI wilayah provinsi Aceh, di Banda Aceh.

Sekda Bener Meriah Haili Yoga saat dikonfirmasi awak media, menyebutkan, penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) atas LKPD Kabupaten Bener Meriah tahun anggaran 2019 adalah merupakan penghargaan yang keenam kalinya diterima secara berturut-turut.

Oleh sebab itu, Haili Yoga menghimbau, kepada para SKPK jangan cepat puas hanya sekedar WTP akan tetapi bagaimana lebih meningkatkan lagi pengelolaan admistrasi.

"Untuk itu kita harus selangkah secara progres terus maju jadi intinya kita tidak hanya bekerja tetapi harus e-kinerja sehingga semua pekerjaan itu terukur,"tukas Sekda Bener Meriah.

“ASN itu bukan hanya tau kerjanya untuk hari ini, tetapi untuk yang dikerjaan besok hari dia harus sudah tahu hari tentang apa yang akan dikerjakan esok ini nantinya. Kalau nanti sudah e-kinerja tentu nanti seluruh komponen kegiatan yang ada di Kabupaten Bener Meriah terukur sehinga seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah),"tambanya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...