Puluhan papan bunga ucapan Selamat dan Terimakasih kepada Gubernur Aceh berjejer terpasang di depan Pendopo Gubernur Aceh tepatnya di jalan Jalan Japakeh No.1, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh. Pantauan acehimage.com, pada Jumat (5/3/2021). Papan bunga ini terpasang mulai di depan Museum Aceh hingga pagar samping pendopo (pintu masuk Anjong Mon Mata). Memang papan bunga yang terpasang kali ini berbeda dengan yang dipasang di depan Kantor Gubernur Aceh beberapa waktu lalu. Kali lebih kepada program "pencitraan" Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Bencana Banjir Paling Banyak Terjadi Diawal Tahun 2021

ISTIMEWAIlustrasi, Frekuensi bencana banjir menjadi bencana yang paling banyak terjadi diawal Tahun 2021
A A A

BANDA ACEH – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Dr Ilyas, menyampaikan frekuensi bencana banjir menjadi bencana yang paling banyak terjadi diawal Tahun 2021 dibandingkan bencana lainnya yang terjadi di Provinsi Aceh.

"Dari seluruh kejadian bencana yang berjumlah 79 kali kejadian, banjir mendominasi sebanyak 29 kali kejadian,"kata Ilyas dalam keterangan tertulis yang diterima acehimage.com, Senin (1/2/2021).

BACA JUGA:DPRA Ajak Semua Elemen Tolak Pilkada Tahun 2024 Diberlakukan di Aceh

Kemudian, kata Ilyas disusul bencana longsor sebanyak 15 kali, banjir bandang dan banjir longsor masing-masing dua kali kejadian.

Adapun banjir paling banyak terjadi di Aceh Timur yakni sebanyak 6 kali kejadian tersebar di 69 desa pada 22 kecamatan yang merendam 504 rumah dan berdampak pada 1.978 KK/7.348 jiwa dengan total pengungsi 785 pengungsi serta prediksi kerugian sebesar Rp2,9 miliar.

"Banjir juga terjadi di Aceh Tamiang sebanyak lima kali kejadian tersebar di 64 desa pada 19 kecamatan yang merendam 63 rumah dan berdampak pada 7.763 KK/28.100 jiwa dengan total pengungsi 5.715 orang,"demikian disampaikan Ilyas.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...