Pimpinan Pesantren Darul Mujahiddin Kota Lhokseumawe, Tgk Muslim At Thahiri menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 18 Agustus 2022 episode ke 104 Tahun ke II dengan tema: Festival Ekonomi Syariah Yang Tidak Syariah, Masyarakat Kecam Bank Indonesia? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Bencana Alam Melanda Kabupaten Bener Meriah

SamsuddinTingginya intensitas hujan di wilayah Kabupten Bener Meriah meyebabkan terjadinya bencana alam ( tanah longsor dan banjir ) di beberapa titik wilayah Kecamatan Permata dan Kecamatan Bukit. Minggu, 2 Jaunari 2021.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Tingginya intensitas hujan di wilayah Kabupten Bener Meriah menyebabkan terjadinya bencana alam (tanah longsor dan banjir) di beberapa titik wilayah Kecamatan Permata dan Kecamatan Bukit. Minggu, 2 Jaunari 2021.

Kodim 0119/BM, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto dalam keterangan tertulisnya  membenarkan musibah bencana alam yang melanda Kabupaten Bener Meeiah.

Ia menyebutkan, dua titik bencana alam terjadi di Jalan Lintas KKA yang menghubungkan Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Bener Meriah mengakibatkan arus lalu lintas sempat terhenti selama kurang lebih 5 Jam tepatnya di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Permata (Longsor di Desa Burni Pase) dan Kampung Buntul Fitri.

"Kami telah mengingatkan kepada jajaran Danramil bahwa diawal tahun baru 2022 terjadi cuaca ekstrim di Kabupaten Bener Meriah dimana curah hujan dengan intasitas bervariasi selama 4 hari ini megakibatkan beberapa titik akan terjadi longsor dan banjir," kata Eko Wahyu

Di katakan Dandim, saat ini akses jalan menuju Kabupaten Aceh Utara ke Kabupaten Bener Meriah maupun sebaliknya alhamdulillah sudah dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat karna seluruh unsur bekerjasama dalam penanganananya dengan baik.

Baik Babinsa, Babinkamtibmas dan BPBD Kabupaten serta Dinas terkait saling membantu membersihkan sisa  material longsor yang menutupi badan jalan.

Dandim berharap Kepada masyarakat dan penguna jalan agar selalu waspada, karena intensitas hujan di Kabupaten Bener Meriah masih tinggi dikhawatirkan bencana alam bisa  terjadi kapan saja. Pungkasnya

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...