Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Belajar Tatap Muka di Aceh Utara Berjalan Lancar

SAID AQIL AL MUNAWARKadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, Saifullah MPd
A A A

LHOKSEUMAWE - Sekolah belajar tatap muka yang diberlakukan pada Senin 07 September 2020 oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berjalan lancar. Sebelumnya sekolah sempat diberlakukan belajar secara daring akibat pandemi Covid -19.

Diberlakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) secara tatap muka tersebut sesuai dengan surat keterangan menteri bersama, dimana disebutkan di daerah pandemi Covid 19 dengan Zona kuning dan Zona hijau, sekolah boleh melakukan proses belajar secara tatap muka, namun harus mengikuti syarat sesuai yang telah ditentukan.

"Sejak diberlakukan Proses Belajar Mengajar secara tatap muka di sekolah hingga sejauh ini tetap berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kita,"ujar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, Saifullah MPd melalui Kabid Dikdas, Razali MPd kepada acehimage.com. Rabu (09/09/2020).

Razali menyebutkan, sejak diaktifkan belajar tatap muka sejauh ini pihaknya belum menerima laporan dari pengawas sekolah adanya kendala. Dari beberapa Sekolah yang telah dilakukan tinjauan langsung ke sekolah juga tidak adanya kendala.

"Namum hanya ada sebagian sekolah yang tidak sanggup menyediakan tempat cuci tangan di setiap kelas. Sebagian siswa tingkat dasar ada tidak mau memakai masker, tentunya ini bukan satu kendala, bisa saja ini karena Anak-anak belum terbiasa,"kata Razali.

Disamping itu kata Razali, Kurikulum dan jumlah waktu belajar tetap seperti biasa, hanya berbeda tidak ada jam waktu istirahat dan penerapan protokol Covid 19," Bagi siswa saat masuk sekolah di wajibkan mencuci tangan, pakai masker, pemeriksaan suhu tubuh dan setiap kursi didalam kelas berjarak satu meter,"ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...