Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

SK Pelantikan Pejabat Eselon II Dibatalkan

Begini Tanggapan Ketua DPRK Lhokseumawe

SAID AQILKetua DPRK Lhokseumawe Ismail A Manaf
A A A

Apa yang dilakukan oleh Pj Wali Kota Lhokseumawe ini merupakan langkah yang sangat tepat

Ismail A Manaf Ketua DPRK Lhokseumawe

ACEHIMAGE.COM - Pembatalan Surat Keputusan (SK) pelantikan pejabat eselon II Lhokseumawe yang dilantik, Jumat, 8 Juli 2022, pada malam meugang hari raya Iduladha yang dilakukan Asisten III Sekretaris Kota Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar dimasa jabatan terakhir Suadi yahya dinilai sangat tepat dan sesuai dengan aturan.

"Apa yang dilakukan oleh Pj Wali Kota Lhokseumawe ini merupakan langkah yang sangat tepat," kata Ketua DPRK Lhokseumawe Ismail A Manaf saat dihubungi wartawan media Acehimage.com. Selasa, 19 Juli 2022.

Lanjut Ismail, apa yang dilakukan Pj Walikota Lhokseumawe Dr Imran, kita harapakan ini adalah langkah awal untuk menciptakan pembangunan Lhokseumawe kedepan yang lebih baik dan bermartabat.

Sambungnya, Ia sangat mendukung terobosan yang dilakukan Pj Wali kota Lhokseumawe, karena sudah sesuai dengan aturan berlaku." pembatalan SK pelantikan mutasi pejabat beberapa pekan lalu itu sudah sesuai aturan berlaku," ungkap Ismail.

Dapat diketahui, Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, kembali memutasi para pejabat eselon II dan III, beberapa hari menjelang berakhir masa jabatannya. Pelantikan para pejabat itu dilakukan Asisten III Sekretaris Kota Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar, atas nama Wali Kota, di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lhokseumawe, Jumat, 8 Juli 2022, malam.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik Wali Kota Suaidi Yahya melalui Asisten III Said Alam Zulfikar:
Pejabat Eselon 2 (II) Muslim dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial/Dinsos) Safaruddin sebagai Kepala Bappeda (sebelumnya Kepala Dinas PUPR) Ramli menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (sebelumnya Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata/Porapar), Bukhari sebagai Kepala Dinas Pertanahan (sebelumnya Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan), dan Ibrahim menjadi Kepala Dinsos (sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan/PK).

Berikutnya, Zulkifli, SAg sebagai Kepala Dinas PK (sebelumnya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja/Satpol PP), Syafwal menjadi Kepala Dinas Kesehatan (sebelumnya Plt Kadis Kesehatan), Salahuddin sebagai Kepala Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Pangan/DKPPP (sebelumnya Kepala Bappeda), Dr M. Irsyadi sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan (sebelumnya Kadis Perpustakaan dan Kearsispan), Syoeib menjadi Kepala Dinas Porapar (sebelumnya Kepala DLH).

Sedangkan pejabat eselon II lainnya yang dimutasi, Ridwan Jalil menjadi Staf Ahli bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan (sebelumnya Kadis Pertanahan). Sedangkan A. Haris menjadi pelaksana pada Bagian Organisasi alias “nonjob” (sebelumnya Staf Ahli bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan).[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...