Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Tiyong, M Rizal Falevi Kirani dan Darwati Salam Komando Usai Pelantikan

Begini Penjelasan Falevi Terkait Salam Komando

AK JAILANISamsul Bahri (Tiyong), M Rizal Falevi Kirani dan Darwati melakukan salam komando usai pelantikan sebagai anggota DPRA, Senin (30/9/2019)
A A A

BANDA ACEH - Sebanyak 81 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh yang terpilih pada Pemilu 17 April 2019 lalu dilantik, Senin (30/9/2019). Pelantikan mereka ditandai dengan pengukuhan sumpah jabatan di gedung paripurna dewan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Djumali.

Lihat postingan ini di Instagram

M Falevi Kirani Anggota DPRA Periode 2019-2024

Sebuah kiriman dibagikan oleh acehimage.com (@acehimagecom) pada

Usai pengukuhan, Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud al-Haytar kemudian memimpin pengukuhan secara adat yang dilanjutkan dengan prosesi peusijuk. Wali Nanggroe didampingi oleh Plt Gubernur, Ketua MAA dan MPU Aceh.

"Rakyat Aceh telah menunjukkan mandat untuk menyalurkan aspirasi mereka kepada bapak-bapak," kata Malik Mahmud.

Usai pelantikan, ada suasana yang sedikit berbeda. Dimana tiga anggota dewan dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) melakukan salam komando, ketiganya adalah Samsul Bahri (Tiyong),M Rizal Falevi Kirani dan Darwati A Gani.

Sebelumnya Interal PNA sempat gaduh, Dimana  Irwandi Yusuf selaku Ketua Umum PNA hasil Mubes 2017 memecat Samsul Bahri (Tiyong) dan M Rizal Falevi Kirani dari keanggotaan PNA.  Setelah dipecat Tiyong sebagai Ketua Harian DPP PNA, lalu Irwandi Yusuf menunjuk Istrinya yakni Darwati A Gani sebagai Ketua Harian.

Namun Hari ini mareka melakukan salam komando, tentu publik bertanya bagimana hubungan dan keharmonisan kader PNA tersebut?

M Rizal Falevi Kirani

M Rizal Falevi Kirani yang ditemui oleh acehimage.com dikediamannya, Senin (30/9/2019) sore, secara terang-terangan menyatakan bahwa hubungan dia  dengan Darwati A Gani begitu juga dengan Irwandi Yusuf cukup baik (Harmonis).

Bahkan, Kirani mengaku Irwandi Yusuf merupakan sosok mentor dan persahabatan keduanya pun sudah lama terjalin.

“Ini dinamika dalam politik saja. Secara prinsip, irwandi itu mentor saya. Darwati itu, kakak saya. Persahabatan kami tanpa syarat, sudah sejak lama dalam Penjara Keudah,” ungkap Kirani.

Namun, secara politik tak lama ini anggota dewan dari Dapil II ( Pidie- Pidie Jaya) mengaku ada perbedaan cara pandang.

“Secara personal kami semuanya tidak dalam masalah. Tapi soal partai, kami sedikit berbeda cara pandang saja. Perbedaan cara pandang itu, diperlukan untuk kemajuan dan eksistensi partai berpuluh tahun kedepan.Karena mengelola politik partai itu berbeda dengan mengelola politik gerakan. Ini era keterbukaan, semuanya harus tampil elegan, tak boleh otoriter. Kita harus satu energi membangun rakyat Aceh,” katanya.

 

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...