Teuku Raja Keumangan SH MH, Sekretaris Fraksi Partai Golkar narasumber peHTem edisi Kamis 29 Juli 2021 episode 60 dengan tema: DPRA Diminta Bentuk Pansus Dana Siluman, Kemana Mengalir Dana Apendiks? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Begini Kata Taqwa Pantau Aksi Donor Darah di Lingkungan Setda Aceh

Sekretaris Daerah Aceh, dr.Taqwallah, M.Kes Memantau Pelaksanaan Kegiatan Donor Darah ASN di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Kamis, (22/7/2021).
A A A

Banda Aceh – Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah memantau pelaksanaan donor darah Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Aceh yang berlangsung Kamis 22 Juli 2021 di Gedung Serbaguna, Sekretariat Daerah Aceh.

Dalam kunjungan itu Sekda didampingi Kepala Biro Isra Usamah El Madny, Kepala Biro Umum Setda Aceh Akmil Husen serta Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto.

Sekda pada kesempatan itu menyambangi sejumlah meja tempat petugas melakukan pendataan hingga meja tempat ASN sedang melakukan donor darah.

Kepada para petugas Sekda berpesan agar tetap semangat dalam bekerja dan memastikan proses donor darah berjalan lancar. “Tolong dipastikan pendataan dilakukan dengan benar,” ujar Sekda saat menyambangi meja pendataan.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto menerangkan, jumlah darah yang berhasil terkumpul pada aksi donor Kamis 22 Juli 2021 sebanyak 101 kantong.

“Alhamdulillah total darah yang terkumpul dari teman-teman ASN yang melakukan donor hari ini sebanyak 101 kantong,” ujar Iswanto.

Dengan terkumpulnya 101 kantong darah itu, maka keseluruhan hasil donor yang berhasil dicapai sepanjang 2021 sudah mencapai 2.988 kantong.

Pemerintah Aceh, kata Iswanto, terus mendukung upaya donor darah massal yang dilakukan dalam upaya membantu PMI mencukupi kebutuhan darah di Banda Aceh.

Pemerintah Aceh, lanjut Iswanto, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan program donor darah rutin tersebut.

Aksi donor darah rutin ASN digagas Gubernur Aceh Nova Iriansyah awal Mei 2020. Hal itu dilakukan lantaran seringnya terjadi kekosongan stok darah di rumah sakit di Aceh.

Data PMI mencatat, sejak digagas pada Mei hingga Desember 2020 lalu, aksi donor darah ASN Pemerintah Aceh dan personil TNI sudah mampu memenuhi 70 persen kebutuhan darah di Bumi Serambi Mekah. Angka itu belum lagi ditambah dengan donor darah yang dilakukan individu masyarakat.

Sejak digagas dulu, aksi donor darah ini telah menjadi agenda rutin dan masuk ke dalam kalender kegiatan setiap Satuan Kerja Perangkat Aceh. Setiap giliran donor tiba sesuai kalender, petugas PMI akan berkunjung ke SKPA untuk memfasilitasi donor darah. []

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...