Dr. Zainuddin, SE, M.Si, Pakar Ekonomi dan juga Dekan Fakultas Ekonomi USM, narasumber peHTem edisi Kamis 17 Juni 2021 episode 48 dengan tema: Setelah Pedagang Dipaksa Hengkang, Tepatkah Pasar Penayong Jadi Wisata Kuliner? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

HP yang Dukung Layanannya

Begini Cara Aktifkan 5G Telkomsel

Telkomsel.comLogo Telkomsel
A A A

TelkoJAKARTA - Telkomsel sudah melakukan komersialisasi jaringan 5G. Begini cara mengaktifkan 5G dan HP yang mendukung layanannya.

Telkomsel sudah melakukan komersialisasi jaringan 5G pada 27 Mei 2021. Ternyata belum semua perangkat dan pelanggan bisa memanfaatkan jaringan generasi terbaru ini.

"Ada beberapa brand smartphone sejauh ini (yang bisa memakai jaringan 5G Telkomsel -- red), ada Oppo, Vivo dan akan kerja sama dengan brand lain," ujar Hendri Mulya Syam Direktur Utama Telkomsel di acara 'Hyper 5G Unlock The Future' Telkomsel dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), di Solo, Kamis (3/6/2021).

Dijelaskan bahwa perangkat yang mendukung layanan Telkomsel 5G adalah perangkat dengan kemampuan teknologi 5G NSA (non-standalone) pada frekuensi 2.300 MHz. Perangkat ini di antaranya yaitu Oppo Reno5 5G, Huawei Mate 40, Vivo X60 dan Vivo X60 Pro.

Namun, Telkomsel akan terus memperluas kerja sama dengan berbagai mitra device untuk menghadirkan pilihan yang bervariasi bagi seluruh pelanggan Telkomsel,. Hal ini juga termasuk dengan Apple dan Samsung.

Lalu bagaimana caranya terhubung dengan jaringan 5G Telkomsel?

Pada tahap awal ini, pelanggan perlu melakukan proses penyesuaian di perangkat lunak/software smartphone agar smartphone tersebut dapat terhubung dengan layanan Telkomsel 5G. Prosedurnya akan disediakan oleh masing-masing produsen smartphone.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan Telkomsel 5G, terlebih dahulu harus memastikan beberapa hal berikut:

Menggunakan kartu bertipe uSIM (kartu SIM 4G)

Berada di lokasi yang sudah terlayani jaringan Telkomsel 5G

Menggunakan perangkat smartphone yang telah mendukung jaringan dan layanan Telkomsel 5G

Memastikan fitur 5G sudah aktif pada perangkat tersebut

Memastikan nomor ponselnya telah aktif fitur 5G

Untuk saat ini nomor ponsel sejumlah pelanggan telah diaktifkan fitur 5G secara langsung dan bertahap. Pelanggan juga dapat mengunjungi www.telkomsel.com/5G untuk mengisi form registrasi aktivasi fitur 5G untuk nomor ponselnya.
Nantinya, pelanggan dapat mengetahui ketika perangkatnya sudah terkoneksi dengan 5G melalui sinyal bar di layar smartphone yang menunjukkan tulisan '5G Telkomsel'.

Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...