Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (26/2) malam. Nurdin sendiri tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp51,3 miliar. Dikutip dari laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), kekayaan tersebut dilaporkan Nurdin pada 31 Desember 2019 saat menjabat sebagai gubernur. "Benar, Jumat, (26/2) tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi," kata Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Sabtu (27/2).

Begini Alasan Relawan Irwandi Usung Zaini Yusuf

ISTIMEWAH Zaini Yusuf
A A A

BANDA ACEH — Relawan Irwandi Center Aceh membantah narasi yang dibangun oleh beberapa kalangan, bahwa pihaknya mengusung Zaini Yusuf karena yang bersangkutan adik kandung Irwandi Yusuf.

Menurut Ketua DPP Irwandi Center Aceh M Sakdan Abidin, ada sejumlah pihak yang terlalu mendramatisir hal tersebut. “Padahal, munculnya nama H Zaini Yusuf itu hasil musyawarah relawan yang sepakat mengusung calon tunggal untuk mengisi posisi Wagub Aceh yang kosong,” ujarnya, kepada media, Selasa (9/2/2021).

Sakdan yang ikut didampingi Sekjen DPP Irwandi Center Ismail Amin alias Aki Rayek mempertegas bahwa munculnya nama H Zaini Yusuf alias B M didasarkan atas hasil musyawarah relawan dan mengunsung nama tunggal untuk diserahkan ke Ketum PNA.

“Maka dari situlah Pak Irwandi mempertimbangkan sehingga memberikan rekom untuk B M. Kami harap kepada semua pihak untuk lebih dewasa dalam menyikapi setiap persoalan,” ungkap dia.

Disebutkan, sejak keluarnya tiga rekom terdahulu, pihaknya tak pernah mempersoalkan hal tersebut. “Sebab, kami relawan tetap mengikuti instruksi dan setia dengan peuneutouh Bang Wandi,” sebut Sakdan lagi.

Kata dia, para relawan yang tergabung dalam Irwandi Center berharap agar semua pihak bersikap santun dan dingin dalam mencermati masalah usulan Cawagub ini. Apalagi, calon yang diusung adalah salah seorang kader terbaik PNA dan sosok yang berjasa dalam proses pemenangan pasangan Irwandi-Nova pada 2017 lalu.

“Memang betul awalnya beliau (Bang Wandi) keberatan dengan pengusulan adiknya sebagai calon versi relawan. Tetapi atas segala pertimbangan dan jasa-jasa relawan 23 kab/kota maka akhirnya calon yang diajukan relawan ke partai diterima dengan catatan dan komitmen, apabila terpilih nantinya relawan tak membebani kinerja wagub,” sebut dia.

“Kepada pihak-pihak calon wagub lainnya yang merasa tersaingi dengan kehadiran jagoan relawan IC agar tidak mengeluarkan statement-statement atau memanfaatkan pihak lain untuk mempermasalahkan komitment awal Irwandi Yusuf,”harapnya.

Aki Rayek menambahkan, pihaknya mempercayakan Zaini Yusuf karena yang bersangkuta punya karakter kepemimpinan khas Aceh.

“Yang paling penting adalah beliau taat beribadah dan mumpuni mengayomi masyarakat. Dia juga paham dengan permasalahan relawan.Bang M juga bisa akrab dengan semua kalangan dan bukan mementingkan kelompok semata,”

Seperti diketahui, sebelumnya, pihak relawan yang diwakili pengurus lembaga tersebut sudah mengirim delegasi guna menghadap Irwandi Yusuf di Bandung. Dalam pertemuan tersebut, mereka menyampaikan aspirasi para relawan se Aceh bahwa mereka menghendaki Zaini Yusuf yang diusung mengisi kursi Wagub Aceh sisa jabatan 2017-2022.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...