Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Bayi yang Lahir di Jalan Diberi Nama Sahabat Mulia

SAMSUDDINKetua Komisi D DPRK Bener Meriah Sapri Gumara, saat berkunjung ke kediaman Nurjanah
A A A

BENER MERIAH – Nurjanah, warga Samar Kilang yang melahirkan dalam perjalanan (di jalan) saat akan dirujuk ke RSUD Munyang Kute beberapa waktu lalu.

Saat ini kondisi Nurjanah dan buah hatinya dalam keadaan sehat. Ia mengkaku telah memberi nama kepada anak ke tiga nya itu Sahabat Mulia.

BACA JUGA:Warga Samar Kilang Melahirkan di Tengah Jalan

Itu disampaikan Nurjanah kepada Ketua Komisi D DPRK Bener Meriah Sapri Gumara saat berkunjung ke kediamannya, Senin (2/11/2020).

“Atas saran beberapa orang yang menemuinya saya memberi nama anak saya itu Sahabat Mulia,"kata Nurjanah.

Dijelaskan Nurjanah, Sahabat Mulia tersebut adalah merupakan anak ketiganya, dan alhamdulilah saat ini kondisinya sehat.

Menurutnya, untuk anak pertama dan anak keduanya lahir ditangani di bidan di Samar Kilang, namun untuk anak ketiga ini karena ada sedikit kendala maka kami meminta dirujuk ke RSUD Munyang Kute.

“Kerena takut kenapa-napa dan di Puskesmas tidak punya fasilitas memadai untuk menangani persalinan, kami dirujuk ke RSUD Munyang Kute namun di perjalanan saya sudah tidak sanggup lagi dan akhirnya saya melahirkan di perjalanan," ungkap Nurjanah.

Saat itu Nurjannah dirujuk mengunakan mobil ambulance tetapi disopiri keponakannya sendiri sebab sopir ambulan milik puskesmas tidak berada di tempat.

Ia berharap, pemerintah setempat meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Samar Kilang, agar ketika masyarakat Samar Kilang sakit dapat ditangani sebagaimana mestinya.

Sebabnya jarak tempuh dari Samar Kilang ke Pondok Baru itu cukup jauh ditambah kondisi jalan yang sangat masih rusak.

Sementara itu Ketua Komisi D DPRK Bener Meriah, Sapri Gumara mengatakan peristiwa yang dialami Nurjannah jangan terulang kepada masyarakat lainnya.

"Kita berharap, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Kesehatan agar memperhatikan pelayanan kesehatan masyarakat Samar kilang kedepan,"pinta Gumara.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...