Warga Kota Banda Aceh, Yulindawati, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 7 Juli 2022 episode ke 92 Tahun ke II dengan tema: DPRK Banda Aceh Terima LPJ Walikota, Pansus Utang Bubar?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Bawaslu Kembali Buka Penerimaan Peserta  SKPP Tahun 2021

IstimewaPendaftaran SKPP 2021
A A A

BENER MERIAH  – Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu ), kembali  mengajak para kader terbaik tanah air untuk mengikuti Sekolah Kader Pengawas Partisipatif ( SKPP ) Tahun 2021.

Anggota Panwaslih Bener Meriah, Ramdona SH menyampaikan, terdapat 304 Kabupaten/Kota yang menjadi daerah rekrutmen  peserta yang secara selektif dapat mengikuti pendidikan ini dari tingkat dasar, menengah dan lanjut.

Untuk Provinsi Aceh sendiri sebanyak 18 Kabupaten/ Kota mendapat quata tersebut diantaranya, Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh Besar, Aceh Barat, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Aceh Tamiang, Bener Meriah,Aceh Timur, Aceh Utara, Bireun, Gayo Lues, Aceh Tengah, Pidie, dan Pide Jaya.

Program Sekolah Kader Pengawas Partisipatif atau yang disingkat SKPP ini akan dilaksanakan pada bulan Juni-Oktober 2021.

Syarat pendaftaran SKPP 2021 Bawaslu RI diantaranya, usia minimal 20 tahun maksimal 30 tahun, pendidikan SMA sederajat, diutamakan berpengalaman atau sedang menjadi pengurus organisasi atau komunitas, tidak pernah menjadi anggota atau pengurus partai poltik.

Belum pernah mengikuti SKPP secara luar jaringan, belum pernah menjadi penyelengara pemilu/pemilihan adhoc , belum pernah atau sedang menjadi staf dilingkungan penyelengara pemilu, tidak pernah dan tidak sedang menjadi tim kampanye atau tim sukses pasangan calon tertentu.

Syarat lainya, mendapatkan izin dari instansi untuk mengikuti program pendidikan sampai selesai ( bagi yang bekerja ), bersedia mengikuti pendidikan sampai selesai, tidak pernah atau sedang terlibat dalam kasus hukum, sehat jasmani,rohani dan bebas dari Narkotika.

Afirmasi pendaftaran bagi perempuan, disabilitas dan kelompok rentan, beralamat dan atau berdomosili di Kabupaten/Kota berikut ini. Daftar Kab/Kota. Melakukan pendaftaran online di skkp.bawaslu.go.id/regestrasi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...